Pangdam XIII/Merdeka Ikuti Vicon Peresmian RS Pertahanan Negara Pangsar Soedirman dan RS TNI oleh Presiden RI

52

 

RELATIF.ID, GORONTALO__Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dengan didampingi Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., mengikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pertahanan Negara Pangsar Soedirman dan Rumah Sakit TNI oleh Presiden Republik Indonesia, bertempat di Rumah Sakit TK. IV dr. Eddy Kounang Gorontalo, Desa Tabongo Barat Kecamatan Tabongo Kab. Gorontalo. Senin (19/2/2024).

Vicon Peresmian Rumah Sakit Pertahanan Negara Pangsar Soedirman dan Rumah Sakit TNI oleh Presiden Republik Indonesia, bertempat di Rumah Sakit TK. IV dr. Eddy Kounang Gorontalo.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Angesta Romano Yoyol, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd., Kabinda Gorontalo Khairul Amir S.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Gorontalo Muhammad Iqbal, S.H.MH., Para Kasi Kasrem 133/NW, Kaban Kesbangpol Provinsi Gorontalo Muh. Ali Imran Bali, S.Ip., M.Si., Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, S.I.K,.M.K.P, Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam T. Ase,.ST. M.Si., Kakesdam XIII/Mdk Kolonel Ckm dr. I Gede Putu Arsana, Sp.PD., Para Dandim Jajaran Korem 133/NW, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono dan Para Masyarakat Desa Tabongo.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dengan didampingi Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., bersama jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten mengikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit TK. IV dr. Eddy Kounang.

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir.H. Joko Widodo menyampaikan mengapresiasi adanya Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Panglima Besar Soedirman Jakarta. Jokowi berharap RS PPN bisa jadi rumah sakit tanggap bencana saat dibutuhkan.

 

Presiden RI mengatakan pentingnya ketersediaan rumah sakit yang lengkap dengan fasilitas dan sumber daya manusia. Hal itu untuk mengatasi kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang dialami RI saat pandemi COVID.

“Peristiwa pandemi COVID-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, RS dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi-kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang pernah kita alami,” kata Jokowi dalam sambutannya di RS PPN, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

 

Karena itu, Jokowi sangat menghargai dan mengapresiasi pembangunan RS PPN Panglima Besar Soedirman dan 25 RS yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan. Jokowi berharap rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat. Juga bisa menjadi rumah sakit tanggap bencana jika sewaktu-waktu dibutuhkan, dengan fasilitas dan peralatan yang sangat modern ini, RS PPN dapat menjadi rujukan bagi Kementerian Pertahanan, TNI, dan keluarga serta masyarakat umum untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik, menjadi RS pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan, dan yang tidak kalah penting RS ini akan siap menjadi RS tanggap bencana yang sewaktu-waktu kita butuhkan.

Peninjauan fasilitas dan gedung rumah sakit TK. IV dr. Eddy Kounang

Sesudah mengikuti vicon Peresmian RS Pertahanan Negara Pangsar Soedirman dan RS TNI oleh Presiden RI, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini kita dapat mengikuti acara Peresmian Rumah RS. TK.IV. DR.EDDY KOUNANG Gorontalo Kesdam XIII/MDK.

 

“Bersamaan dengan peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 24 rumah sakit TNI lainnya di seluruh Indonesia secara vicon, langsung oleh Bapak Presiden RI H. Ir. Joko Widodo. Perlu diketahui, bahwa pembangunan RSPPN dan 25 rumah sakit TNI ini diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan RI pada saat munculnya Pandemi Covid-19, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi anggota Kemhan/TNI beserta keluarga dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka mengatakan di samping tugas pokoknya memberikan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada para Prajurit dan PNS Kemhan/TNI beserta keluarga, Rumah Sakit Tk. IV dr. Eddy Kounang ini juga merupakan bagian dari sistem kesehatan nasional yang memiliki kewajiban memberikan layanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

 

Dengan demikian, bukan hanya para Prajurit dan PNS Kemhan/TNI beserta keluarga saja yang dapat merasakan jasa layanan kesehatan, tetapi seluruh warga masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo ini juga dapat merasakan manfaatnya.

 

“Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Pangdam XIII/Merdeka dan seluruh warga masyarakat Provinsi Gorontalo, saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Bapak Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, atas pembangunan rumah sakit Angkatan Darat di Gorontalo. Kita semua tentunya berharap, bahwa Rumah Sakit dr. Eddy Kounang ini dapat meningkatkan indeks kesehatan Prajurit TNI, keluarga besar Kemhan/TNI, dan pastinya masyarakat umum di Gorontalo dan sekitarnya,” tandasnya.

Selanjutnya Pangdam XIII/Merdeka bersama Danrem 133/NW dan Forkopimda Provinsi Gorontalo menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Tabongo sejumlah 400 paket dan dilanjutkan dengan peninjauan seluruh ruangan Rumah Sakit TK. IV dr. Eddy Kounang Gorontalo.(WIN/RELATIF.ID).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab