Pekerjaan Jalan Pone-STAIN Terus Digenjot, Elvikman Landjoi: Do’akan Saja

127

RELATIF.ID, GORONTALO___Saat ini semua pekerjaan jalan yang di biayai oleh Dana PEN terus digenjot pelaksanaannya.

Termasuk juga jalan lingkar Pone-STAIN Cs, Kecamatan Limboto Barat dengan volume total pekerjaan 5.474 meter dan tanggal kontrak 31 Agustus 2021, Nilai kontrak Rp. 9.289.922.970,38,- pelaksana CV. Injily.

Dan untuk memastikan pekerjaan terus berjalan, tim dari Dinas PU-PR Kabupaten Gorontalo lakukan fungsi pengawasan bersama pihak-pihak terkait.

“Allhamdulillah, pekerjaan terus kami pacu. Insya allah pekerjaan bisa selesai sebelum masa kontrak berakhir.” ujar Elvikman Landjoi selaku pelaksana saat di wawancarai, Jum’at (10/06/2022).

Tim Dinas PU-PR Kabupaten Gorontalo saat berada di lokasi pekerjaan jalan Pone-STAIN.

Pihaknya saat ini fokus pada pengaspalan dan pekerjaan ridjit beton sambil merampungkan pekerjaan minor.

“Untuk saat ini kami fokus persiapan untuk pekerjaan mayor yaitu pengaspalan jalan dan pekerjaan ridjit beton, sambil merampungkan pekerjaan minor yang sudah sebagian besar kami kerjakan.” Ungkapnya.

“Tadi juga dari pak Kabid Bina Marga Rivaldi Alam Rivai selaku PPK juga PPTK Pak Samad selaku PPTK serta dari CV. Kalate selaku  konsultan pengawas dan unsur pengawas Dinas datang ke lokasi”,Tambahnya.

Mantan Juru Bicara Bupati Gorontalo ini memaparkan, saat ini setelah menyelesaikan pekerjaan lapisan B dan A pihaknya fokus pada proses pemadatan sebelum dilakukan pengaspalan.

“Kami baru merampungkan pekerjaan Mayor Lapisan Agregat B dan A dan pemadatan nya, sehingga setelahnya kami persiapan untuk pengaspalan yang panjangnya  5.400 meter atau 5 kiloan lebih.” papar Elvikman.

“Doakan akses ruas jalan  PONE- STAIN yang di programkan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Pemda Kabupaten Gorontalo bisa segera di akses pemanfaat terlebih masyarakat Limboto Barat pada khususnya tahun ini juga.” tutur Elvikman.

Pengukuran lebar jalan yang sudah dikerjakan CV. Injily saat ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU-PR, Rivaldi Alam Rivai saat di wawancarai menjelaskan, jika pekerjaan jalan Pone-STAIN masih berjalan sesuai mekanisme.

“Masih berjalan sesuai dengan mekanisme namun ada beberapa instruksi yang di sampaikan PPK untuk mereka selesaikan.” Jelas Rivaldi.

Dan setelah pihaknya melakukan peninjauan di lokasi pekerjaan ada beberapa yang sudah disampaikan pada pelaksana untuk ditindaklanjuti.

“Ada beberapa titik yang harus ditambah batu pecah ukuran medium dan ini sudah kami sampaikan pada pelaksana”,terang Rivaldi Alam Rivai.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab