Pemerintah Kabupaten Gorontalo Kembali Meraih Penghargaan WTP Ke 14 Dari BPK

46

RELATIF.ID, GORONTALO_ Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 14 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo, Senin (10/06/2024).

Bupati Nelson Pomalingo, usai menerima LHP LKPD, ia mengatakan, pihaknya mendapatkan WTP yang ke 14 se-provinsi gorontalo. 

“Hari ini kita (Pemerintah Daerah) mendapat WTP lagi, dan ini yang ke 14 kalinya, terbanyak se-provinsi gorontalo,” ujar Nelson Pomalingo.

Ia menuturkan, dari pemeriksaan BPK menunjukkan pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam keadaan baik-baik saja.

“Hasil ini saya kira bukan karya saya sendiri, tapi karya Antara pemerintah daerah dengan legislatif, ada kolaborasi yang baik, legislatif berfungsi melakukan pengawasan, membuat regulasi dan oleh karena itu juga nanti insyaallah setelah ini kami akan membuat perda,” tuturnya 

Dengan begitu, harap Nelson, WTP tersebut terus berkelanjutan sampai pada Bupati yang selanjutnya.

Selaras dengan hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase mengungkapkan, bahwa pengawasan fungsi DPRD dilakukan secara maksimal, terutama dalam membentuk peraturan daerah (Perda)

“Insya allah kita akan segera tindaklanjuti ini dalam bentuk bagaimana DPRD bersama dengan pemerintah daerah melahirkan perda, yang tentu fungsi pengawasan kami akan lakukan secara maksimal,” ungkap Syam T Ase

Ia juga memberikan selamat kepada Pemerintah Daerah yang telah meraih penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke 14 kalinya. 

“Tentu 14 ini sudah luar biasa nantinya yang terbanyak se-Provinsi Gorontalo dan mudah mudahan ini akan menjadi motivasi buat pemerintah daerah ke depan akan lebih baik lagi dalam mengelola keuangan,” tutupnya. (BEJU)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab