Peringati HUT Ke-15, Kecamatan Biluhu Gelar Kegiatan Festival Pesisir

93

RELATIF.ID – Guna memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) Ke-15 yang jatuh pada (27/12/2022), pemerintah Kecamatan Biluhu menggelar berbagai macam kegiatan yang di kemas dalam satu nama yakni Festival Pesisir, yang akan berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 27 Desember 2022.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Camat Biluhu Anton Panani yang menjelaskan, dalam rangkaian HUT Biluhu tersebut akan digelar kemah bakti yang akan diikuti berbagai elemen diantaranya elemen Pemuda, Tokoh Masyarakat serta Guru dan beberapa unsur lainnya dan juga akan digelar lomba mancing maniak.

Lebih lanjut pada tanggal 24 akan digelar kegiatan Taiping Snorkeling dan juga juga bakar ikan, dimana semua ikan yang disediakan gratis, namun yang dibeli hanyalah piring yang terbuat dari lidi yang dialas dari daun, hasil kerajinan tangan dari masyarakat Desa Botuboluo dengan harga 5 ribu pengiringnya.

Kemudian dikatakan Anton Panani ditanggal 25 ada pawai yang dikemas dengan kendaraan yang sudah dimodifikasi dalam bentuk ikan dan cumi, yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat dan siswa serta aparat desa se Kecamatan Biluhu.

“Pada tanggal 26 kita akan menggelar kegiatan Biluhu Berzikir bersama dan tanggal 27 dilanjutkan dengan PKK mobile yang kegiatannya adalah gemar makan ikan. Jadi kita akan menyediakan seribu tusuk sate ikan tuna dan seribu tusuk sate cumi yang lebih dikenal dengan suntung,” jelasnya.

Terakhir disampaikan oleh Anton Panani dalam pembukaan dan penutupan nanti kita akan mengundang Bupati dan Wakil Bupati, ketua DPRD dan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Insya Allah kegiatan akan berlangsung lancar dan sukses, sehingga saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Biluhu demi kesuksesan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Biluhu yang kita Cintai bersama,” tandasnya. (Ded)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab