Persiapan Kejurnas FORKI, Dua Orang Atlet Lemkari Gorontalo Ikuti Seleknas

143

RELATIF.ID, GORONTALO_Kesempatan emas diperoleh dua karateka muda Gorontalo yakni, Isnawati Idrus dan Fahri Badu yang terpanggil mengikuti seleksi nasional (Seleknas) oleh Pengurus Besar Lemkari persiapan Kejurnas FORKI yang akan dilangsungkan di Padang, Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, dari sekian banyak atlet karate binaan Pengprov Lemkari Gorontalo, dua diantaranya lolos berkas dan terpanggil mengikuti seleknas persiapan Kejurnas FORKI tahun 2022,” ujar Pony Pakaya, pelatih sekaligus pengurus Pengprov Lemkari Gorontalo saat dikonfirmasi, Jumat (23/09/2022).

Dirinya mengatakan, terpanggilnya dua atlet Lemkari di seleknas tahun ini merupakan sebuah kebanggaan dan prestasi setelah sekian lama ada atlet Lemkari Gorontalo terpanggil seleknas.

“Kita sudah lama memang belum mengutus atau terpanggil atlet kita ikut seleknas, dan semoga dengan keberadaan dua atlet kita di seleknas akan lebih memotivasi karateka-karateka muda Lemkari Gorontalo lainnya,” Katanya.

Selain itu, Ketua Pengprov Lemkari Gorontalo, Wempi Willy Waroka menjelaskan, salah satu tujuan Lemkari Gorontalo adalah mengembalikan kejayaan pembinaan prestasi karate khususnya Lemkari Gorontalo yang dulu pernah diukir.

“Lemkari adalah salah satu dari sekian perguruan karate yang ada di Gorontalo, dan kita punya prestasi di masa lalu.” jelas Wempy.

“Sehingganya besar harapan kami semua pengurus dan pelatih untuk mengembalikan kejayaan Lemkari Gorontalo.” Tambahnya.

Olehnya, untuk dua orang atlet yang saat ini mengikuti Seleknas Wempy berharap bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya.

“Nah, dua atlet yang terpanggil ke Seleknas ini harapan saya dapat memotivasi atlet-atlet lain, sehingga kedepan bukan hanya dua tapi lebih yang terpanggil ke seleknas mendatang.” Harapnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab