Program BRI Menanam Sukses Dilakukan Di Desa Raharja Kecamatan Wonosari

231

RELATIF.ID, GORONTALO____PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bukan hanya fokus pada program perbankan saja namun juga merambat pada perhatian lingkungan.

Hal ini terbukti PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program BRI MENANAM yang dilaksanakan di Desa Raharja, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Kamis (25/08/2022).

Lewat sambutannya, Pemimpin PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk Cabang Limboto, I Ketut Pastika menyampaikan, bahwa dalam rangka implementasi program ESG (Environment, Social and Governance), Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menginisiasi Program BRI MENANAM, dimana ESG merupakan elemen penting yang berkaitan dengan proses operasional perusahaan.

“Dilatar belakangi hal tersebut, membuat pemerintah dan perusahaan dalam hal ini PT. Bank Rakyat indonesia (Persero) Tbk mengupayakan investasi berkelanjutan dan mewujudkan kelancaran bisnis tanpa menimbulkan gangguan sosial dan lingkungan hidup”, ucap I Ketut Pastika.

“Hal ini seiring dengan arahan Bapak Presiden RI-Joko Widodo terkait Penurunan Emisi Karbon di mana kita telah sepakati bersama dengan Dunia, yang harus turun di angka 23% di tahun 2025 dan di tahun 2060 emisi Karbon menjadi 0%”,Tambahnya.

Olehnya, kata I Ketut Pastika PT. Bank Rakyat indonesia (Persero) Tbk Cabang Limboto mendapat alokasi 2.650 pohon yang hari ini serentak di tanam di 7 Desa yang salah satunya adalah di desa Raharja Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

“Konsep BRI Menanam pada tahun 2022 didistribusikan kepada Lahan Desa, Nasabah KUR existing dan KUR Baru.” Katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan M.Si mengapresiasi program BRI Menanam yang dilaksanakan di Kecamatan Wonosari itu.

“Program seperti ini sangat baik dan perlu terus dikembangkan karena berkaitan dengan keberlanjutan kehidupan masyarakat.”kata Hendriwan.

“Semoga program BRI menanam ini berkah, olehnya masyarakat harap terus mengembangkan dan menjaga serta merawat tanaman sehingga hasilnya bisa kita rasakan bersama”,Sambungnya.

Ditempat yang sama juga, Kepala Desa Raharja, Ferdy Toyialo mengungkapkan kebanggaannya pada Bank BRI yang telah memperhatikan Desanya.

“Kami merasa bangga dengan adanya program dari BRI menanam karena kami salah satu desa terpilih yang menjadi sasaran program BRI”, Ungkapnya.

Pihaknya, juga dihadapan Penjabat Bupati Boalemo menerangkan, semua program bank BRI banyak membantu masyarakat Wonosari.

” Kami juga masuk dalam program BRI yakni Desa Brilian, dan selama ini dengan semua programnya BRI banyak membantu masyarakat. Kebanggaan juga desa kami dikunjungi pak Bupati di desa kami ini ada dua suku yaitu Gorontalo dan Hindu”,terang Ferdy.

Kepala Desa Raharja Ferdy Toyialo

“Harapan kami BRI kedepannya makin jaya dan maju dengan memberikan program-program yang terbaik pada masyarakat”,harapnya diakhir sambutannya.

Untuk diketahui, kegiatan yang sama juga dilakukan di lima titik yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, yakni Kota Jin, Kwandang, Tilamuta, Sidomulyo dan Wonosari.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab