Resmi Nahkodai DPC PKB Kabgor, Ade Sera Rahim Target 2024 Raih Fraksi Utuh

195

RELATIF.ID, GORONTALO_ Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se- Provinsi Gorontalo resmi dilantik oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si, atau yang akrab dengan sapaan Gus Ami.

Proses pelantikan ini berlangsung di salah satu hotel ternama di wilayah Kota Gorontalo, dengan menerapkan sistem protokol kesehatan yang ketat seperti halnya anjuran pemerintah, Jumat (11/06/2021).

Suasana pelantikan pengurus DPC-PKB se-Gorontalo oleh ketua umum DPP, Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, Jumat (11/06/2021)

Namun sebelum memasuki tahapan pelantikan seluruh pengurus DPC se Gorontalo menerima materi “Sesi kaderisasi dan penguatan partai”, yang disampaikan pengurus DPP Eman Hermawan.

Dalam sambutanya, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si, menyampaikan kebanggaanya pada seluruh jajaran pengurus DPC se-Gorontalo.

“Saya sangat berbahagia dan bersyukur pengurus DPC PKB telah melangsungkan pelantikan hari ini, kalau kita lihat perkembangan PKB di Gorontalo ini menandakan kekuasaan nasional akan ada di tangan kita,” ucapnya.

“Karena elektabilitas kita sudah berada di rengking tiga, sehingga saya yakin kemenangan kita di tahun 2024 akan semakin nyata,”Lanjut Gus Ami

Dirinya meminta seluruh kader dan pengurus untuk bekerja keras dalam rangka menghadapi momentum pesta politik pada pemilu mendatang.

“Saya yakin, dengan kerja keras maka akan menjadi kekuatan besar dalam memperbaiki masa depan Indonesia,”pinta Gus Ami

Sambutan ketua umum DPP-PKB

Sementara itu, ketua DPW PKB Provinsi Gorontalo Nihayatul Wafiroh mengatakan, dengan terbentuknya seluruh pengurus PKB se Gorontalo, maka menjadi bukti lahirnya pejuang-pejuang yang siap mengabdikan diri bagi Indonesia.

“Ini menjadi terbukti meski pelantikan baru akan dilaksanakan hari ini, dan SK belum berada di tangan mereka, tapi sejak bulan Maret telah bekerja untuk PKB,” katanya

Sambutan ketua DPW-PKB Nihayatul Wafiroh

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Ade Sera Rahim menambahkan, pihaknya optimis pada pileg nanti bisa raih fraksi utuh.

“Mungkin hari ini PKB belum terlihat gerakan ada tidaknya, namun kami yakin bisa mempunyai wakil disetiap Dapil dalam satu fraksi, InsyaAllah bisa, dan itu target kami,” ujarnya

Ketua DPC-PKB Kabupaten Gorontalo, Ade Sera Rahim

Dirinya menegaskan, dalam memenangkan pemilu 2024 tersebut, tentunya para anggota yang sudah terbentuk ini, mempunyai kapasitas, kapabilitas, dan kemampuan yang bisa diandalkan dalam bertarung nanti.

“Dalam program apapun, kami di back up full, kami dari tim yang sudah terbentuk masing-masing ini, dan di 2024 nanti PKB akan mendapatkan posisi”, tegas Ade

Foto selfie pengurus DPC-PKB Kabupaten Gorontalo bersama Sekretaris DPC misran Tolinggi

Walaupun saat ini eksistensi PKB di Kabupaten Gorontalo sebelumnya tidak nampak, tapi Ade Sera menuturkan jika partai ini sudah lama ada.

“Partai politik satu-satunya yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU). Meksi demikian meraka tidak turun ke dalam, tetapi yang menjadi dasar kami itu adalah kekuatan itu,” tutur Ade Sera. (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab