Sukses Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kapolda Gorontalo: Ini Wujud Sinergitas Dan Soliditas Forkopimda

67

RELATIF.ID, GORONTALO___Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,S.H., S.I.K., M.Si , dalam pernyataannya menerangkan bahwa suksesnya gebyar vaksinasi yang digelar di halaman Mapolda Gorontalo merupakan wujud sinergitas dan soliditas Forkopimda dalam menyelamatkan masyarakat dari sebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kita bekerja bersama-sama, dengan Pemda, jajaran TNI, Binda, Kejaksaan dan stakeholder lainnya, untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi, jadi tidak sendiri-sendiri, itulah wujud kebhinnekaan dengan satu tujuan, tujuannya adalah supaya tingkat pencapaian vaksinasi di Gorontalo meningkat yang pada akhirnya kekebalan tubuh secara komunal masyarakat Gorontalo bisa tercapai, roda perekonomian bisa berjalan dan yang menerima manfaat tentunya kembali ke masyarakat, semua ini adalah untuk masyarakat di Propinsi Gorontalo,” terang Helmy saat di wawancarai awak media, Selasa (09/08/2022).

jajaran forkopimda hadir pada saat pelaksanaan gebyar vaksinasi di halaman mapolda Gorontalo.

Selanjutnya, mantan Ketua Satgas Pangan Bareskrim Polri ini menargetkan, pelaksanaan gebyar vaksinasi ini sebesar 5000 dosis. Karena dari ketersediaan stock vaksinasi cukup.

“Target hari ini lima ribu dosis, jika lebih ya Alhamdulillah, untuk ketersediaan vaksin cukup, kami selalu berkoordinasi dengan pak Gubernur dan kepala dinas kesehatan tentang stock vaksinasi tersebut, insya allah cukup, dan giat vaksinasi hari ini melayani semuanya, yang belum pernah vaksin, kita vaksin, yang sudah sekali menjadi dua kali, yang sudah dua kali kita layani tiga kali atau booster, intinya adalah bagaimana kita tingkatkan pencapaian angka vaksinasi bagi masyarakat Gorontalo,” kata Kapolda Helmy.

Peninjauan posko vaksinasi oleh Kapolda dan Penjabat Gubernur Gorontalo bersama jajaran Forkopimda.

Sementara itu di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini pihaknya mendorong peningkatan vaksinasi Covid-19 untuk anak melalui sekolah dan guru.

“Kita targetkan 5000 masyarakat dapat tervaksin hari ini, dan kita dorong vaksinasi Covid19 untuk anak melalui sekolah dan guru tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” Terangnya.

Untuk diketahui, Gebyar vaksinasi Covid19 yang dilaksanakan di halaman Mapolda Gorontalo tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyerahan doorprize pada pelajar oleh Kapolda Gorontalo dan Forkopimda.

Dan untuk memberikan hiburan bagi anak-anak tersedia berbagai mainan dan door prize sedangkan bagi masyarakat diberikan sembako dan juga berbagai jajanan yang dibagikan secara gratis.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab