Terlaksananya Maulid Nabi Di Masjid Nurul Zabi Desa Hulawa, Herlina Lihawa Merasa Bangga

73

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Kepala Desa Hulawa Kecamatan Talaga Kabupaten Gorontalo, Herlina Lihawa hadiri langsung pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Saw belum lama ini. Yang berlangsung di masjid Nurul Zabi.

Berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, Herlina Lihawa mengungkapkan kebanggaannya terkait momentum maulid tersebut.

“Masyarakat begitu antusias untuk melaksanakan hari kelahiran dari pada Nabi Muhamad Saw mereka berbondong-bondong untuk menuju masjid memeriahkan hari kelahiran”, Ungkapnya, Sabtu (23/10/2021).

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad di Desa Hulawa Kecamatan Talaga Kabupaten Gorontalo.

“Karena mereka paham bahwa doa Maulid Nabi Muhamad Saw itu. Merupakan bulan Rabiulawal dan salah satu bulan istimewa bagi umat Islam. Hikmahnya kelahiran Nabi bagi kami selaku pemerintah desa dan seluruh masyarakat merasa senang”, sambung Herlina.

Dirinya juga menegaskan jika kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas dilakukan karena menurutnya apa yang dilakukan ini untuk mengingat Nabi Muhammad Saw.

“Ini mengingatkan kembali kepada kita atas kelahiran Nabi dan patut kita tauladani sosoknya. Maka kami mengharapkan pada seluruh warga masyarakat baik pengunjung, pezikir maupun pelaksana kegiatan yakni pengurus Tamurul Nurul Zabi ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan”, tegas Herlina.

Herlina Lihawa.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Tamurul Masjid Nurul Zabi Desa Hulawa Refli Dai menjelaskan pihaknya sebelum melaksanakan Maulid Nabi sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan gugus tugas covid-19 karena mengingat saat ini masih ditengah pandemi.

“Kami sebagai badan pengurus masjid Nurul Zabi, tahun ini kami merasa bangga dari tahun-tahun kemarin kita sekarang ada kemajuan apa lagi mengingat kami ini pengurus yang baru tentu terus berupaya melakukan yang terbaik. Kami selalu berupaya agar setiap acara Maulid Nabi yang kami laksanakan dari tahun ketahun ada peningkatan”, Jelasnya.

“Semua masyarakat merasa senang dan bahagia dan untuk memanfaatkan respon masyarakat saya berharap kepada seluruh masyarakat agar terus dipertahankan kemeriahan Maulid Nabi Muhammad Saw dari tahun ke tahun, untuk pelaksanaan ini sudah menerapkan protokol kesehatan”, tutup Refli.(Anis/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab