TNI-POLRI Dan Instansi Terkait Gelar Rakor Antisipasi Bencana Alam Di Gorontalo

88

Relatif.id,- Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Andri Amijaya Kusuma, S.Sos., M.H. mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait antisipasi potensi siklon tropis 94w secara terpadu di Provinsi Gorontalo bertempat di Ruang Rapat Karo Ops Mapolda Gorontalo.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Gorontalo Kombes Pol M. Pratama A, S.H. S.I.K., M.H., Kamis (15/04/2021).

Melalui kesempatan ini, Karoops Polda Gorontalo menyampaikan bahwa, rencana gelar kesiapan siaga lokasi dan pos tinjau buat kesiapsiagaan personil pada hari hari jum’at.

Dirinya juga mengungkapkan, hampir secara keseluruhan Daerah Wilayah Provinsi Gorontalo Disiagakan yang setiap saat siap bergerak dalam rangka mengantisipasi terjadinya Bencana alam.

” Kesiapan peralatan yang ada akan di gelar sesuai dengan perkembangan situasi ataupun penonjolan dilapangan untuk membantu masyarakat”. ujar Kombes Pol Pratama.

Sementara itu, Kasiops Korem 133/NW mengatakan, Rapat ini sebagai wujud kepedulian TNI-POLRI dan instansi terkait terhadap wilayah Gorontalo dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

” Perlu adanya komitmen antara TNI-Polri bersama instansi terkait untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Bencana Alam,” katanya

” Kepada tim Kesehatan ,Logistik ,dan Basarnas Stanby akan Bencana Alam yang Siap sedia di butuhkan, kita harus menyiapkan seluruhnya agar sewaktu-waktu tidak terdadak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan “. sambung Kolonel Andri di akhir kalimatnya.

Turut hadir dalam rapat, Kepala BPBD Kota Gorontalo, Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, Kepala BMKG, Kepala Cabang Airnav Provinsi Gorontalo, Pasiops Kodim 1304/Gorontalo Lettu Inf Melky Samel, Pasiops Kodim 1313/Pohuwato Kapten Inf Sutrisno, Pasiops 1314/Gorontalo Utara Kapten Inf Jemmy dan Para pejabat Polda gorontalo. (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab