Bawaslu Kabgor Temui Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bahas Beberapa Poin Penting

280

Limboto,-Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo langsungkan silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dan jajaran pemerintah seperti Sekretaris Daerah, Kaban Kesbongpol dan lainnya.

Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Kamis 14/01/2021.

Melalui kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin M. Akili yang didampingi Alexander Kaaba dan Moh. Fadjri Arsyad menyampaikan, tujuan dari pertemuan itu, yakni menginformasikan pada Bupati jika Bawaslu akan menjadi Unit Kerja Mandiri.

” Maksud Kedatangan kami adalah berkoordinasi dengan pemerintah Daerah tentang beberapa hal diantaranya menginformasikan terkait status organisasi Bawaslu Kabupaten Gorontalo yang telah mendapatkankan persetujuan menjadi Unit Kerja Mandiri (UKM) “. ucapnya

Dirinya juga menerangkan setelah menjadi UKM Bawaslu tentu akan membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini dipekerjakan oleh Pemerintah Daerah di bawaslu kemungkinan akan diusulkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Vertikal dibawah Bawaslu Republik Indonesia.

” Terkait kebutuhan sarana dan prasarana kelembagaan dalam mendukung tugas dan fungsi seperti kantor yang permanen, karena selama ini Bawaslu hanya mengontrak rumah yang difungsikan sebagai kantor”. terang Wahyudin

Dan hasil dari koordinasi atau silaturahmi ini, kata Wahyudin mendapatkan respon yang positif dari Bupati Kabupaten Gorontalo, untuk bagaimana kelancaran pembangunan kantor permanen dari Bawaslu.

” Allhamdulillah, agenda koordinasi berjalan lancar dan pak Bupati merespon positif, menyatakan komitmen Pemerintah untuk mengupayakan menyediakan tanah untuk pembangunan Kantor Bawaslu serta meminta sekretaris Daerah untuk menyeleksi ASN yang kelak diusulkan menjadi ASN vertikal “. kata Wahyudin diakhir penyampaiannya. (R2)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab