Bawaslu Kabupaten Gorontalo Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu

106

RELATIF.ID, GORONTALO__ Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo dalam agenda Bawaslu Bermitra bidik kaum perempuan, Senin (13/12/2021).

Kali ini menyasar kaum perempuan yang ada di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Boliyohuto seperti di Desa Parungi dan Desa Sidomulyo juga dilangsungkan penandatanganan kerjasama Bawaslu Kabupaten Gorontalo bersama Pemerintah Desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Peggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Fory Armin Naway sebagai narasumber sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi.

Berkaitan dengan kegiatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili menjelaskan kegiatan Bawaslu Bermitra yang dirangkaikan dengan sosialisasi kali ini di selenggarakan atas kolaborasi Bawaslu Kabupaten Gorontalo dengan Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo melalui program mahasiswa magang.

“Kegiatan ini sudah berlangsung di beberapa wilayah Kecamatan melalui kerja sama dengan Majelis Taklim dan salah satu komunitas literasi yang ada di Kabupaten Gorontalo”, Jelasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili.

Dirinya juga berharap, kedepannya melalui kemitraan dengan TP-PKK Kabupaten Gorontalo dilaksanakan sosialisasi yang sama.

“Ke depan harapan kami bisa bermitra dengan TP-PKK Kabupaten Gorontalo yang memiliki struktur sampai ketingkat Desa bahkan dusun untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam hal pengawasan partisipatif pemilu”,harap Wahyudin.(Sten/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab