Bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone Pantau Situasi dan Kondisi Malam Tahun Baru 2023

120

RELATIF.ID, GORONTALO__ Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau situasi dan kondisi di Kota Gorontalo, jelang pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022).

Suasana pemantauan situasi dan kondisi tahun baru oleh jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo. Dok/humas.

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si menyampaikan, pada malam hari ini kita melaksanakan patroli serangkaian dengan penertiban atau evaluasi langkah-langkah yang sudah kita lakukan, dalam rangka untuk mengecek secara langsung kesiapan Personel pengamanan kesiap siagaan menyambut tahun baru 2023.

Tim peninjauan dibagi menjadi tiga wilayah. Tim I dipimpin Penjabat Gubernur Gorontalo didampingi Danrem 133/NW, Kapolda Gorontalo, Ketua DPRD Prov. Gorontalo, Kajati Gorontalo, Danlanal Gorontalo, berlokasi di Kota Gorontalo. Tim II dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo didampingi Wakapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Kasrem 133/NW, Dansatradar 224/Kwandang meninjau wilayah Kabupaten Gorontalo. Tim III dipimpin Kepala Kanwil Kememag Prov. Gorontalo, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Kasiops Kasrem 133/NW meninjau wilayah Kabupaten Bonbol.

Dalam pantauan tersebut, Danrem 133/NW bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo beserta para Unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo meninjau secara langsung pos pengamanan yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu Danrem 133/NW juga menghimbau untuk mengajak warga masyarakat dalam pelaksanaan perayaan malam tahun baru dengan tetap menjaga ketenangan dan menjaga aktivitas agar tidak berlebihan, supaya tidak menimbulkan konflik antar sesama dengan cara tidak melakukan pawai yang berlebihan, tidak memasang kembang api yang berlebihan juga, dan tidak mengkonsumsi miras. 

“Kami juga menurunkan sejumlah personel anggota TNI jajaran Korem 133/NW untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo untuk mengamankan malam pergantian tahun, serta ibadah akhir tahun bagi umat kristiani,” pungkasnya.

Dalam kegiatan peninjauan Pos Pengamanan, Danrem 133/NW bersama Forkopimda Prov. Gorontalo juga membagikan bingkisan kepada anggota TNI Polri yang jaga di Pos Pengamanan.

Sesudah melaksanakan pemantauan Pos Pengamanan, kegiatan dilanjutkan menerima Vicon dari Kapolri kepada Kapolda Jajaran dan Forkopimda terkait pemantauan situasi masing masing wilayah menjelang malam pergantian tahun.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab