BPNT Kecamatan Limboto Mulai Disalurkan, Nurhayati Ismail : Pangan Lokal Di Berdayakan

206

Kabupaten Gorontalo-, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo mulai disalurkan ke Kelompok Penerima Manfaat (KPM) oleh E-Warong Zikri.

Seperti halnya di Kelurahan Polohungo dan Kelurahan Biyonga dengan jumlah KPM 416, adapun pangan yang diterima KPM bersumber dari bahan pangan lokal seperti halnya di sebutkan dalam Pedum dan Permensos.

Penyaluran ini dihadiri, anggota Tikor Imran Napu, Korda BSP Suleman Naniu, Korkab TKSK selaku pendamping bansos Kecamatan Limboto, Senin (15/02/2021).

Saat dikonfirmasi berkaitan dengan penyaluran BPNT ini Korkab TKSK Nurhayati Ismail menyampaikan, jika penyaluran dari E-Warong ke KPM dilakukan dengan sistem pasar.

” Penyaluran di lakukan dengan sistem pasar, juga mengedepankan pemberdayaan lokal. Dengan menghadirkan pedagang ikan, telur, beras, sayur/buah, kacang hijau, kacang tanah “. Ucapnya

Perempuan yang akrab disapa ibu Tona ini menjelaskan, KPM.dilayani berdasarkan jumlah transaksi dan kemauan KPM.

” Jadi KPM di layani berdasarkan kemauan KPM itu sendiri untuk memilih bahan pangan yang akan di konsumsi, berdasarkan jumlah dan nominal uang yakni 200 ribu/KPM “. jelas Nurhayati

Untuk diketahui, penyaluran bansos BPNT tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah. (R2)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab