Canangkan Hari Kemerdekaan Ke-77, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Serahkan 120 Bendera Pada Masyarakat

70

RELATIF.ID, GORONTALO__Pemerintah Kabupaten Gorontalo canangan HUT Proklamasi RI Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Gorontalo dengan gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia untuk Kabupaten Gorontalo sendiri menyerahkan 120 bendera pada masyarakat yang berlangsung di wilayah objek wisata pentadio resort.

Hal ini dilakukan guna tindak lanjut dari edaran Kemendagri kepada semua pimpinan daerah seperti, Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

Pelaksana kegiatan ini diikuti seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo bahkan ditindaklanjuti dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul di masing-masing kantor OPD.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo saat menyampaikan arahanya.

Lewat arahannya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, jika sudah memerintahkan pada semua jajaran untuk memasang semua ornamen yang berhubungan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ada dua kegiatan utama yang pertama adalah dalam rangka hari koperasi nasional ke-75 dan sekaligus hari ini tanggal 1 Agustus kita canangkan kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 tingkat Kabupaten Gorontalo.” kata Nelson.

“Pencangan hari kemerdekaan Republik Indonesia saya sudah memberitahu semua tempat harus ada ornamen-ornamen yang terkait dengan kemerdekaan Republik Indonesia.” Tambahnya.

Menurutnya, Ornamen-ornamen kemerdekaan ini menjadi acuan dan ini sampai dengan tingkat desa begitu juga dengan kebersihan lingkungan. Nelson berharap dilakukan dengan baik di masing-masing Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Gorontalo.

“Saya melihat beberapa tempat di lorong-lorong ini masih kotor saya berharap kemerdekaan ini kita tandai dengan semangat salah satunya membersihkan dan menanam dulu. Dulu kita perang melawan penjajah hari ini kita sudah merdeka maka kemerdekaan itu kita isi dengan baik salah satunya adalah kebersihan dan penanaman tanaman”, pinta Nelson Pomalingo.

Penyerahan bendera merah putih pada masyarakat.

“Kita akan lakukan kegiatan gerak jalan sampai di tingkat desa jadi hari ini kegiatannya tidak hanya dirasakan Kabupaten tapi dengan di desa-desa.” Tutupnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab