Lewat KAHMI Rumah Kita, Nelson Pomalingo Dan Rustam Akili Bersatu Bangun Daerah

306

RELATIF.ID, GORONTALO__Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Gorontalo resmi dilantik, Jumat (26/11/2021).

keakraban Prof. Nelson Pomalingo dan Rustam Hs. Akili bersama disaat pelantikan pengurus MD-KAHMI Kabupaten Gorontalo.

Adapun yang melantik pengurus MD-KAHMI Kabupaten Gorontalo, Mantan Ketua KAHMI Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo atas permintaan Dr. Rustam Hs. Akili.

“Saya merasa bersyukur bisa bersama-sama dengan Kanda Nelson Pomalingo dan juga seluruh kader HMI, mari kita sama-sama kawal kepemimpinan Prof. Nelson Pomalingo melalui gerakan KAHMI rumah kita”, ujar Rustam Akili melalui sambutannya.

Lebih lanjut, ketua MW-KAHMI Gorontalo ini menjelaskan, seluruh kader HMI-KAHMI harus mampu berkolaborasi dengan baik terutama dengan pemerintah.

“Kita harus terus mengambil peran untuk bagaimana kemajuan Daerah dan Negara, Olehnya saya harap pada Kanda Prof. Nelson Pomalingo untuk bagaimana para kader yang mumpuni inj bisa di ajak bersama-sama dalam pemerintahan”, jelas Rustam.

Proses pelantikan pengurus MD-KAHMI Kabupaten Gorontalo.

” Mengapa saya meminta kanda Nelson Pomalingo untuk melantik pengurus MD-KAHMI, ini merupakan suatu penghormatan bagi saya untuk tunduk dan patuh terhadap senior. Karena beliau (Nelson.red) sebelum saya menjadi ketua KAHMI beliau sudah jadi ketua “, lanjut Rustam.

Dirinya berharap, MD-KAHMI Kabupaten Gorontalo bisa kritis dan juga mengawal pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati menuju Kabupaten Gorontalo gemilang dan mandiri.

” Ini harus kita kawal tanpa menghilangkan daya kritisi kader, karena kita tau bersama di mana-mana kader HMI itu daya kritisnya tinggi dan mampu bersaing dimana saja dia berada. Kita do’akan juga kanda Nelson jadi Gubernur nanti”, Harapnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, jika dirinya dengan Dr. Rustam Hs. Akili tidak pernah bersaing tapi berkompetisi disetiap momen yang ada, seperti di pemilihan Kepala Daerah tahun kemarin.

“Saya dengan pak Rustam tidak pernah bersaing kami hanya berkompetisi, itulah mengapa hingga saat ini kami terus harmonis juga terus menjalin hubungan silaturahmi yang baik”, Katanya.

“Merupakan suatu kebanggaan kita mampu bersatu di KAHMI, dengan tage line Yakusa ini merupakan strategi untuk mencapai kemajuan bersama. Jadi kalau ini terjadi saya yakin kita semua akan menang”, lanjut Nelson.

Suasana santai usai pelantikan pengurus MD-KAHMI.

Terakhir, mantan ketua MW-KAHMI Provinsi Gorontalo ini menyampaikan selamat dan sukses pada pengurus MD-KAHMI yang baru dilantik dan juga mengingatkan pada semua kader HMI untuk terus mengawal dan mengingatkan Pemerintahan saat ini.

“Saya sampaikan selamat pada pengurus juga di pemerintahan ini tolong saya di ingatkan dan kawal dalam membangun Kabupaten Gorontalo kedepannya”, ucap Nelson.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab