Di Pimpin Mayor Lek Janner H. Silalahi, S.T. Satrad 224 Kwandang Gelar Bulan Imunitas Anak Nasional

87

RELATIF.ID, GORONTALO___Tim Kesehatan Satrad 224 dibawah pimpinan Komandan Satuan Radar 224 Kwandang Mayor Lek Janner H. Silalahi, S.T. bekerjasama dengan Puskesmas Dambalo dan Pemerintah Daerah setempat selenggarakan Bulan Imunisasi Anak Indonesia (BIAN).

Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-75 serta wujud dukungan kepada program yang sudah dicanangkan Pemerintah, berlangsung di aula Komplek Satrad 224 Kwandang. Rabu(13/07/2022).

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan.

Vaksin yang diberikan pada saat BIAN yaitu Campak Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV) dan Vaksin Pentavalent (DPT-HB-Hib).

Bulan Imunisasi Anak Nasional di Satrad 224 Kwandang telah tercapai sasaran sebanyak 100 anak yang terdiri dari usia 9 Bulan sampai dengan 12 tahun dengan imunisasi MR, Polio dan DPT.

Suasana pelaksanaan BIAN oleh Satrad 224

Pelaksanaan BIAN dengan harapan terbentuknya kekebalan masyarakat, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio dan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-15 Daerah II Satrad 224 beserta pengurus, Sekretaris Camat Tomilito, Pemerintah Desa Jembatan merah dan Kepala Puskesmas Desa Dambalo.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab