Diduga ASN Kota Gorontalo Turut Meriahkan HUT Papol, Bawaslu Dimana ?

583

RELATIF.ID, GORONTALO__Sejumlah Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Gorontalo, atau tepatnya sejumlah oknum ASN diduga turut hadir dalam perhelatan HUT Partai Politik (Parpol) Golkar yang ke-58 di Kota Gorontalo, Minggu (16/10/2022).

Hal ini ditandai dengan beredarnya Undangan berantai (Grup Whatsaap) ajakan jalan sehat bersama Wali Kota Gorontalo yang bertepatan dengan HUT Golkar-Ke58. yang ditujukan kepada Pimpinan OPD, Sekda, serta ASN di masing-masing OPD.

Diduga dengan hadirnya sejumlah ASN pada pada jalan sehat tersebut yang bertepatan dengan Haru Ulang Tahun Prtai Golkar Kota Gorontalo bertentangan dengan UU No.5 tahun 2014 tentang ASN, yang mana pada pasal 2 huruf (f) bahwa setiap pegawai ASN dilarang untuk berpihak pada pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun yang artinya netralitas ASN adalah harga mati sebagaimana amanah dari UU ini.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan Partai Golkar merupakan calon peserta Pemilu 2024 memenuhi syarat atau lolos verifikasi administrasi.

Hal tersebut berdasarkan surat Pengumuman KPU RI Nomor 9/PL.01.1-Pu/05/2022 tentang Pengumuman Hasil Verifikasi Administrasi. Sebagaimana diumumkan dan atau dipublikasikan melalui situs resmi KPU.

Dikonfirmasi melalui Whatsapp (18/10) Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir megngaku tidak mengetahui adanya undangan jalan sehat yang beredar melalui Whatsapp,

Sementara itu terkait sejumlah oknum ASN yang diduga turut memeriahkan HUT partai Golkar di Kota Gorontalo, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelasaian Sengketa Bawaslu Kota Gorontalo Lukman A. Rahman, menuturkan sebelumnya phaknya telah mendapatkan infomasi awal terkait hal ini dan mengatakan bahwa hal ini tegah menjadi kajian pihaknya. (Mad/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab