Diduga Penyebab Peristiwa Kebakaran Di RSUD MM Dunda Limboto Karena Kelalaian Karyawan Kantin

42

RELATIF.ID, GORONTALO-Diduga peristiwa kebakaran terjadi di RSUD MM Dunda Limboto, Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, yang menghanguskan 3 gedung sekaligus, adanya kelalaian dari karyawan kantin.

Informasi yang berhasil dihimpun RELATIF.ID, insiden ini terjadi sekitar pukul 08.20 WITA, Senin (11/03/2024). Penyebab kebakaran tersebut diduga adanya kelalaian dari pedagang kantin yang lupa mematikan kompor sehingga api merambat kebeberapa gedung tersebut.

Dengan begitu, peristiwa kebakaran ini terinformasi sampai keberbagai pihak yang terkait baik unsur TNI/Polri, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, sehingga mereka segera turun ke tempat kejadian untuk melakukan pemadaman selama kurang lebih 1 jam. 

Tidak hanya itu saja, mereka juga melakukan evakuasi beberpa pasien. Dengan begitu, api berhasil dipadamkan pada pukul 11.00 WITA.

Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun pihak rumah sakit mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah. Saat ini, untuk gedung yang terbakar sudah dipasang garis polisi.

Selanjutnya, dua orang karyawan kantin yang diduga melakukan aktivitas dan lalai tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib untuk tahap penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo, AKBP Deddy Herman mengatakan dua orang yang diduga penyebab insiden tersebut dalam tahap penyelidikan, dan hasilnya akan segera disampaikannya.

“Nanti hasil penyelidikan kita akan sampaikan kerekan-rekan media,” tutur AKBP Deddy Herman.

Pewarta: Beju 


You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab