Gagal Raih Ketua IPSI Merupakan Hadiah Ulang Tahun Terburuk Nelson Pomalingo Di Tahun 2021

403

RELATIF.ID, GORONTALO__Belum lama ini, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo laksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang ke – V. Kegiatan tersebut, mengangkat tema “Menjalin Persatuan Dalam Meningkatkan Prestasi Pencak Silat Gorontalo”, Minggu (26/12/2021).

Musyawarah yang diselenggarakan di Aula Masjid Baitul Izzah Limboto pada, Kamis, (23/12/2021) itu dimenangkan oleh sang Jawara baru yaitu, Halid Tangahu yang saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango.

Dirinya dinyatakan menang setelah mengalahkan calon petahana yakni, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Gorontalo.

Saat di konfirmasi awak media, Halid Tangahu menjelaskan bahwa, melalui pencak silat diharapkan dapat membangun persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi.

“Pencak silat bisa menumbuhkan sikap mental dari setiap individu. Sebab, dari pencak silat kita bisa membangun kekuatan mental, spiritual, dan juga persaudaraan.”Jelasnya.

Foto bersama, Nelson Pomalingo dan Halid Tangahu serta jajaran pengurus IPSI lainnya.

Dirinya mengatakan, bahwa, secepatnya akan mengunjungi setiap IPSI yang ada di setiap Daerah yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Ke depan itu dengan sekuat tenaga, saya akan melakukan silaturahim dengan para pengurus yang ada di Kabupaten Kota. Saya berjanji, karena sudah diberikan amanah dan tanggung jawab ini Insya Allah IPSI Provinsi Gorontalo kita buat lebih baik lagi.”kata Halid Tangahu.

“Pada intinya kita harus menjaga pencak silat, sebab pencak silat ini warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan dan kita pertahankan sampai ke anak cucu. Saya mengajak kepada kita semua yang ada di sini, ayo sama – sama bergandengan tangan untuk membesarkan IPSI di Provinsi Gorontalo.”tutup Halid.

Skor kemenangan Halid Tangahu.

Diketahui, Nelson Pomalingo tumbang di saat memasuki jam hari lahirnya dengan skor 8-6.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab