Ghaffar Becelebo Resmi Nahkodai KNPI Kecamatan Bilato Periode 2022-2025

126

RELATIF.ID, GORONTALO___Kegiatan pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bilato yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Kamis (06/10/2022) berjalan sukses.

Ghaffar Becelebo salah satu tokoh pemuda Kecamatan Bilato, Desa Pelehu yang juga sekaligus salah satu Wartawan di Provinsi Gorontalo terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI setelah melalui proses aklamasi.

Dirinya ditetapkan sebagai ketua formatur terpilih oleh Presidium sidang yang dipimpin oleh Ketua OKK DPD KNPI Kabupaten Gorontalo, Arif Habibie setelah hanya satu orang yang mendaftar sebagai calon ketua.

” Ketetapan musyawarah ke II (Dua) dewan pengurus KNPI Kecamatan Bilato Nomor 1/Muscam/2/TPK KNPI/Kecamatan Bilato Tahun 2022 memutuskan Ghaffar Bacelebo sebagai Ketua KNPI Kecamatan Bilato periode 2022-2025.” jelas Arif Habibie.

“Dari hasil rekomendasi Muscam, Ghaffar Becelebo mendapat sembilan rekomendasi dan sudah layak ditetapkan sebagai Ketua KNPI.” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Ghaffar Becelebo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan kegiatan Muscam KNPI di Kecamatan Bilato.

” Terima kasih atas amanah yang dititipkan, terima kasih kepada beberapa OKP yang telah merekomendasikan saya dalam muscam, dan segera kami akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Bilato. Dan kami juga akan melakukan sinergitas dengan semua OKP untuk menjaga keharmonisan yangg ada dalam organisasi kepemudaan se Kecamatan Bilato sesuai misi kami.” Ucap Gofar sapaan akrabnya.

Dalam membawa marwah organisasi KNPI di tingkat Kecamatan, dia juga memiliki misi yang brilian. Di antaranya, mewujudkan KNPI sebagai wadah kepemudaan yang ramah serta menciptakan kondisi humanis di internal maupun eksternal KNPI Kecamatan Bilato.

” Kami akan merangkul pemuda-pemudi di Kecamatan Bilato melalui OKP yang tergabung di KNPI. Kemudian merangkul pengurus KNPI dan OKP yang tergabung di KNPI Bilato melalui program ekonomi pemuda kreatif.” Ungkapnya.

Di samping itu, demi sejalannya program dengan pemerintah, Gofar bertekad untuk menjalankan berbagai program kepemudaan berbasis kesejahteraan terhadap masyarakat.

” Kita juga akan menjalin sinergi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Setiap program kerja pemerintah setempat akan kita dukung dan bantu wujudkan demi kemaslahatan masyarakat.” Tandasnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab