Kemarau Panjang Tak Menyurutkan Semangat PDAM Kabupaten Gorontalo Melakukan Pendistribusian Air Ke Pelanggan

166


RELATIF.ID, GORONTALO__Perumda Tirta Limutu atau PDAM Kabupaten Gorontalo terus berupaya melakukan pelayanan yang terbaik pada semua pelanggannya, walaupun saat ini masih masuk kemarau panjang.

Bahkan aliran sungai yang menjadi penopang pendistribusian air pada pelanggan setia harinya menyusut karena adanya kemarau panjang, namun oleh PDAM Kabupaten Gorontalo sendiri terus mencari cara agar aliran air ke masing-masing pelanggan tetap normal meski dengan debit berkurang.

Pengerukan sungai untuk mempermudah aliran air ke bak penampungan di IPA Bionga.

Salah satu yang dilakukan agar bak penampungan terisi air, PDAM Kabupaten Gorontalo mencoba mengerahkan alat berat untuk memudahkan aliran air dari sungai ke bak penampungan.

Bukan itu saja agar para pelanggan tetap mendapatkan pasokan air dilakukan pelayanan melalui tangki – tangki yang diantar langsung ke wilayah yang terdampak akibat tidak normalnya pasokan air.

Pelayanan menggunakan tangki dilakukan secara terjadwal di wilayah yang terdampak misalnya, seperti wilayah Telaga dan Limboto. Namun pihak PDAM Kabupaten Gorontalo meminta pada para pelanggan agar menampung air ketika mengalir normal.

“Setelah kita kerahkan alat berat untuk melakukan pengerukan di aliran sungai,  Bak di IPA Bionga kembali terisi full namun diharapkan pada pelanggan untuk tetap menampung air sebanyak mungkin karena pendistribusian air belum normal”, ujar Kabag Teknis Abdullah Deu saat dikonfirmasi. Selasa (03/09/2023).

Bak penampungan beton yang terisi full.

Dirinya berharap, para pelanggan bisa memaklumi kondisi pendistribusian air yang terjadi saat ini dikarenakan kemarau yang berkepanjangan.

“Memang saat ini ada pendistribusian air tapi kondisinya terkadang lemah bahkan tidak mengalir, tapi kami berharap para pelanggan bisa memaklumi ini karena ada pendistribusian air tidak memenuhi kebutuhan pelanggan”, harap Abdullah.

Menurutnya, Perumda Tirta Limutu/PDAM Kabupaten Gorontalo akan terus mencari cara dan jalan keluar agar para pelanggan tetap mendapatkan pasokan air dengan baik.

“Semua cara akan kami lakukan ini demi pelayanan dan pendistribusian air pada pelanggan, bahkan saat ini ada pelayanan melalui tangki – tangki walaupun kami memiliki keterbatasan armada. Namun apapun itu demi pelanggan kami maksimalkan pelayanannya”, tutur Abdullah.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab