Kembali Mendapatkan Kendaraan Operasional, Rahmat Djakaria: Terima Kasih Bawaslu Provinsi Gorontalo

90

Kabupaten Gorontalo,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo serahkan kendaraan operasisiol pada seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota.

Penyerahan kendaraan operasional ini berlangsung di halaman parkir sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Sabtu (16/01/2021).

Adapun yang hadir dalam kegiatan penyerahan kendaraan operasional ini, Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dan untuk Bawaslu Kabupaten Gorontalo terima langsung oleh Koordinator Sekretariat Rahmat Djakaria.

Berkaitan dengan hal ini, saat dikonfirmasi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo melalui Admira Wantogia.SE kepala bagian Administrasi membenarkan jika pihaknya telah menyerahkan kendaraan operasional pada seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota.

” Secara simbolis kita serahkan kendaraan operasional Bawaslu Kabupaten/Kota yang berjumlah 6 (Enam) unit mobil, masing-masing Bawaslu mendapatkan 1 (satu) unit mobil agar dapat menunjang dalam melakukan tugas-tugas Bawaslu itu sendiri “. bebernya melalui sambungan telepon.

Dirinya juga menjelaskan, jika pengadaan mobil operasional ini bersumber dari dana APBN dan yang menjadi pihak ketiga adalah PT. Adi Sarana Armada Tbk.

” Terkait penyediaan mobil operasional Bawaslu Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo bersumber dari dana APBN melalui DPA Bawaslu Provinsi Gorontalo yang secara teknis melaksanakan proses sewa kendaraan melalui E-Katalog dan yang menjadi pihak ketiga adalah PT. Adi Sarana Armada Tbk sebagai penyedia mobil “. jelas Admira Wantogia

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Rahmat Djakaria, S.Ip saat menerima kendaraan operasional ini menyambut positif atas apa yang diserahkan oleh Bawaslu Provinsi itu, karena hal ini akan menunjang tugas-tugas pengawasan.

” Dalam mengawal demokrasi diantara tugas bawaslu adalah melakukan pengawasan melekat kepada KPU sebagai penyelenggara, meskipun Kabupaten Gorontalo baru selesai menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020 namun tugas-tugas pengawasan tetap dilakukan, diantaranya hasil pemilihan kepala daerah serentak “. ungkapnya

Oleh karena itu, Rahmat menyampaikan terima kasihnya pada Bawaslu Provinsi Gorontalo yang telah merealisasi kendaraan operasional tersebut.

” Sudah tentu kami berterima kasih kepada seluruh komisioner Bawaslu Provinsi Gorontalo dan jajaranya, atas apa yang telah kami terima ini “. ucap Rahmat (R2).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab