Kemenkumham Gorontalo Gelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77

36

RELATIF.ID, GORONTALO___ Semarak Hari Kementerian Hukum dan HAM Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 digelar kurang lebih satu bulan sejak dilauncing oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej pada tanggal 15 Juli 2022 di Jakarta.

Suasana pelaksanaan upacara peringatan hari dharma karya dhika ke-77. Dok/humas.

Dalam perjalanannya, Jum’at (19/08/2022) digelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, sebagai puncak semarak peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM. Upacara ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia.

Tidak ketinggalan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, ikut menggelar upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 bertempat di lapangan upacara Kantor Wilayah Gorontalo.

Kepala Kanwil Wilayah, Heni Susila Wardoyo bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indardy sebagai Perwira Upacara dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James Sembel sebagai Pemimpin Upacara.

Heni Susila Wardoyo membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutannya, Heni Susila Wardoyo membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, atas limpahan kasih dan karunia-Nya, pada hari ini, dalam suasana kebersamaan seluruh jajaran dapat melaksanakan upacara bendera sebagai puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77.

“Jumat pagi ini adalah hari yang istimewa bagi kita jajaran Kemenkumham, karena hari ini pertama kalinya Kemenkumham merayakan ulang tahunnya di tanggal 19 Agustus, semula dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober,” kata Heni Susila Wardoyo mengawali sambutannya.

Penetapan ini, adalah hasil kajian dan penelusuran sejarah dan bukti-bukti autentik serta hasil wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu, yang tentunya ini dapat dipertanggungjawabkan.

“Penetapan hari lahir Kemenkumham tersebut dilakukan semata-mata mengembalikan substansi pada sejarah yang benar,” ujar Heni.

Menjalani dinamika usia yang ke-77 ini, Heni Susila Wardoyo berpesan kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu dan didasari dengan tata nilai PASTI dan BerAKHLAK.

“Bekerjalah dengan iklhas tanpa pamrih dan tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, Kementerian Hukum dan HA, Bangsa dan Negara tercinta,”pinta Heni Susila Wardoyo menutup sambutannya.

Pada upacara ini, Heni Susila Wardoyo selaku Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menyerahkan piagam penghargaan pada beberapa kategori yaitu penghargaan kepada pejabat dan pegawai yang berkinerja tinggi, berinovasi dan disiplin, unit pelaksana teknis dan satuan kerja dengan kriteria smart office serta penyematan pin scuba diver yang telah mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Olele.

Upacara dihadiri para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Pejabat Fungsional dan Pelaksana di jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo.(Ahmad/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab