Komitmen sukseskan Pemilu, Bupati Gorontalo Pinjam Pakaikan Gedung Eks Dinas Perhubungan Ke Bawaslu

164

RELATIF.ID, GORONTALO___Demi komitmen sukseskan Pemilihan Umum serentak tahun 2024, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo lakukan penandatanganan peminjaman aset atau serah terima pengunaan aset eks gedung Dinas Perhubungan ke Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Ketua Bawaslu, Wahyudin M. Akili saat lakukan penandatanganan sera terima aset di saksikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sekretaris Daerah, Roni Sampir dan pejabat lainnya.

Ditemui usai kegiatan, Nelson Pomalingo menjelaskan, apa yang dilakukan ini guna menunjang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

“Saya tegaskan bahwa Pemilu serentak merupakan tanggungjawab bersama, oleh kami Pemerintah Daerah terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu dan KPU”, jelas Nelson saat di wawancarai, Kamis (15/12/2022).

Bupati dua periode ini mengatakan, akan terus membantu sesuai kewenangan yang ada di Daerah.

” Baik itu terkait fasilitas atau sumber daya manusia bahkan juga anggaran sesuai dengan kewenangan kami lakukan di Daerah, dan sesuai prosedur kami lakukan peminjaman aset mudah-mudahan tahun depan kami akan menghibahkan tanah agar Bawaslu Kabupaten Gorontalo sudah memiliki gedung sendiri”, Katanya.

“Selain itu juga mereka akan menjadi Satker, dengan begitu mereka (Bawaslu.red) akan ada kemandirian untuk melaksanakan tugas dan fungsi Bawaslu itu sendiri”, Tambahnya.

Selain itu juga, Nelson menghimbau agar ASN tidak terlibat dalam politik praktis, namun sebaliknya harus membantu kerja-kerja Bawaslu dan KPU guna sukseskan Pemilu.

“Saya berharap banyak agar ASN berpartisipasi dalam membantu Bawaslu dan KPU suksesnya Pemilu, karena yang perlu bagaimana kita mendukung apa yang harus dilakukan oleh Bawaslu dan KPU”, Imbuh Nelson.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab