Komitmen Turunkan Stunting, KPM Se Kecamatan Tibawa Ikuti Pelatihan Peningkatan Kader

142

RELATIF.ID, GORONTALO__Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PemDes) yang berlangsung sejak tanggal 30 Oktober – 01 November 2023 di salah satu hotel ternama di Kota Gorontalo.

 

Berkaitan dengan kegiatan ini, Pendamping lokal Desa Kecamatan Tibawa, Syarifin Tuhala,.SE menyampaikan bahwa Program Kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia ini dalam rangka Konvergensi Pencegahan Stunting di Kabupaten Gorontalo.

 

“Ada 5 (lima) paket layanan pokok yang menjadi konsentrasi dalam menyelesaikan stunting yaitu kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, perlindungan sosial, sanitasi dan air bersih serta layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).” Jelas Syarifin saat di konfirmasi. Selasa (31/10/2023).

Dirinya mengatakan, bahwa melalui pelatihan KPM saat ini diharapkan mampu meningkatkan pendataan 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran).

 

” Peningkatan cakupan balita hadir ke posyandu untuk melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan balita, Meningkatkan pencatatan dan pelaporan kasus balita stunting dalam aplikasi Elektronik Human Development Worker (EHDW) oleh KPM “, kata Syarifin. (Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab