Korban Banjir Di Kabupaten Gorontalo Terima Bantuan Dari Rahmat Ambo Didistribusi Bara JP

103

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Salah satu pengusaha muda, Rahmat Ambo gandeng Bara JP ringankan beban masyarakat Kabupaten Gorontalo dampak banjir bandang, Sabtu (06/11/2021).

Pungky Yusuf (tengah kaos hitam) saat menyerahkan bantuan pada masyarakat Kecamatan Tibawa.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan, Rahmat Ambo ini dengan membagikan ribuan paket makanan siap saji yang di distribusi langsung Organisasi Masyarakat (Ormas) Bara JP walaupun sudah larut malam.

Dan bantuan yang diserahkan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Gorontalo.

Pungky Yusuf (tengah kaos hitam) serahkan bantuan ke warga Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat.

Berkaitan dengan aksi kemanusiaan ini, Rahmat Ambo menjelaskan, bahwa empati kepada korban banjir itu merupakan sebuah kewajiban bagi sesama manusia. Kata Rahmat, dasar itulah dirinya terpanggil untuk berbagi.

“ Saya sedih atas musibah yang dirasakan saudara-saudara kita di titik-titik yang mengalami banjir itu. Sesuai info, ada 8000 jiwa yang menjadi korban banjir”, Jelasnya.

“Untuk itu, atas dasar solidaritas dan membantu pemerintah maka saya dan teman-teman Bara JP berinisiatif untuk berbagi,” sambung Rahmat.

Dirinya juga memaparkan, pendistribusian ribuan paket makan siap saji untuk korban banjir itu bekerja sama dengan Bara JP.

” Alhamdulillah, saya dibantu oleh teman-teman Bara JP untuk menyalurkan sedikit rejeki dari kami. Semoga ini bermanfaat bagi para korban banjir,” papar Rahmat.

Sementara itu, Pembina Bara JP Provinsi Gorontalo Pungky Jusuf mengatakan niat trader asal Boalemo itu disambut baik oleh pihaknya. Sehingga kata Pungky, dirinya bersama seluruh anggota Bara JP merasa terpanggil untuk membantu Rahmat dalam menyalurkan ribuan paket bantuan itu.

“ Niat baik saudara kita bung Rahmat ini harus kita apresiasi dan kita dukung, makanya kami terpanggil untuk membantu menyalurkan bantuan dari bung Rahmat,” Katanya.

“ Meneruskan doa dan harapan bung Rahmat, maka kami berdoa semoga banjir kali ini segera selesai dan Insya Allah Gorontalo kita tercinta dapat dijauhkan dari berbagai musibah. Kami pun berharap agar masyarakat tetap waspada dan bersama-sama berdoa kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT, agar musibah ini segera berakhir,” ujar Pungky.

Masyarakat Desa Tabongo Timur dan Moahudu Kecamatan Tabongo juga terima makanan siap saji dari, Rahmat Ambo.

Selain itu, salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Gorontalo, Taufik Buhungo menyampaikan, terima kasih atas bantuan kemanusiaan ini.

“Hal ini patut diapresiasi karena sedikit pengusaha yang mempunyai rasa kepada sesama”, Ucapnya.

” Kami atas nama masyarakat Desa Daenaa dan warga Kabupaten Gorontalo secara keseluruhan mengucapkan terima kasih banyak kepada bung Rahmat Ambo, Bantuanya sangat bermanfaat bagi kami,” tutup Taufik.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab