LBH Limboto Terus Berjuang Bersama Perangkat Desa Yang Dizolimi

286

RELATIF.ID, GORONTALO___ Perjalanan panjang Tim Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Limboto sebelumnya sambangi DPRD Kabupaten Gorontalo kini datangi lembaga negara Indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yakni OMBUDSMAN Perwakilan Provinsi Gorontalo belum lama ini.

Kedatangan tim LBH Limboto ini demi memperjuangkan para perangkat Desa yang telah di berhentikan melalui Hasil Ujian Evaluasi Perangkat Desa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, Sabtu (29/01/2022).

Berkaitan dengan kedatangan ke Ombudsman ini, Abdul Wahidin Tanaiyo, S.H memaparkan, jika dengan dievaluasi nya perangkat Desa itu telah terjadi maladministrasi.

“Menurut hemat Kami tim LBH Limboto, melihat persoalan ini kuat dugaan adanya maladministrasi pada hasil ujian evaluasi perangkat desa se Kabupaten Gorontalo”,Paparnya.

Tim LBH Limboto dan Perangkat Desa usai melapor ke Ombudsman.

Menurutnya apa yang dilakukan ini karena sudah mendapatkan kuasa dari beberapa perangkat desa yang telah di berhentikan.

“Oleh dasar itu berdasarkan dengan kekuatan hukum kuasa khusus yang tertanggal (27/01/22) yang ditanda tangani oleh para perangkat desa (sebagai pemberi kuasa) dan kami para advokat/pengacara di LBH Limboto (Penerima Kuasa), kami siap menempuh jalur hukum serta memperjuangkan hak-hak bagi perangkat desa yang merasa di Dzolimi oleh penguasa,”tegas Abdul Wahidin.

Oleh karena itu, jika apa yang di tempuh saat ini belum mendapatkan titik terang maka akan membawa masalah ini ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dan perlu kami sampaikan kami tidak akan ragu untuk membawa persoalan ini di Kementrian Dalam Negeri bila tidak ada titik terang”,Ujarnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab