Majelis Asybaalul Khairaat Berbagi Dengan Masyarakat Pentadio Barat Kabupaten Gorontalo

186

RELATIF.ID, GORONTALO__Majelis Asybaalul Khairaat berbagi dengan masyarakat dampak banjir di Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (13/11/2021).

Aksi kemanusiaan ini mengambil tema, Awali Kejayaan Bangsa Lewat Pengabdian Terkecil. Penyerahan bantuan sosial masyarakat, dari Asybaalul Khairaat diterima oleh Pemerintah yang disaksikan Babinsa setempat.

Foto bersama pengurus majelis Asybaalul Khairaat dan Pemerintah Desa saat menyerahkan bantuan.

Adapun yang hadir pada penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) ini, Pembina Majelis Asybaalul Khairaat, Farhad Al-Amrie, Ketua Majelis, Zulkifli Lamusu, Bendahara, Metty Nteseo, Bripka Irni Yusnita Kahar.S.H. dan Aparat Desa Pentadio Barat.

Berkaitan dengan penyerahan bantuan sosial ini Ketua Majelis, Zulkifli Lamusu menjelaskan visi dan misi dari Majelis Asybaalul Khairaat.

“Jadi visi dan misi kedepannya kita diantaranya dakwah, yang pertama didalam dakwa itu kita mengedepankan adab dan akhlak,” Jelasnya.

“Jadi bagian dari pada adab dan akhlak itulah bakti sosial atau peduli kita kepada rakyat-rakyat kecil sehingga inilah adab dan akhlak dari pada Asybaalul Khairaat yang sebenarnya, memalalui hal itu kita sudah memberikan gambaran bagaimana pendidikan yang berlaku dalam majelis Asybaalul Khairaat”, sambung Zulkifli.

Sementara itu, Pembina Majelis Farhad Al-Amrie mengatakan tujuan utamanya itu dimana masyarakat perlu kerja yang nyata atau tugas utama dari pada majelis.

“Tidak dikenal dari pada kegiatan belajar mengajarnya akan tetapi adanya kegiatan tentang sosial terkhusus kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” Katanya.

Dirinya berharap, seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama membantu masyarakat lainnya yang tertimpa musibah.

“Yang Insyaa Allah ini menjadi motivasi buat yang lain untuk bersama-sama berpangku tangan membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah”, harap Farhad Al-Amrie.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab