Pemerintah Daerah Pastikan Gaji Tenaga Kontrak Dibayarkan, Nelson: Tidak Perlu Khawatir

117

RELATIF.ID, GORONTALO_Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memastikan gaji 1.557 tenaga kontrak (non ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan dicairkan pada 1 April 2024.

“InsyaAllah, pekan depan gaji seluruh tenaga kontrak terealisasi. Hari Senin (1 April) semua cair, tidak perlu khawatir. Apa yang kami lakukan ini agar para tenaga kontrak dapat menyambut lebaran Idul Fitri dengan bahagia,” ujar Nelson, Sabtu (30/03/2024.

Lebih lanjut, Nelson menjelaskan, tujuan pemerintah daerah mempercepat penyaluran gaji para tenaga honorer ini, agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan jelang Idul Fitri 2024.

“Saya berharap seperti itu, gaji ini dipergunakan untuk kebutuhan keluarga menjelang lebaran nanti. Bukan untuk hal-hal lain yang tidak perlu,” jelas Nelson

Selain itu, pinta Nelson, tenaga kontrak berkerja berdasarkan dengan bidang masing-masing, sesuai dengan visi-misi dan program pemerintah daerah, termasuk memberikan pelayanan di bulan suci ramadan. Sebab, menurutnya, tenaga kontrak merupakan salah satu bagian dalam menentukan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. 

“Hal yang tidak bisa kita pungkiri adalah keberadaan tenaga kontrak sangat membantu pemerintah dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Mereka telah mengisi kekurangan ASN. Contoh kecil pelayanan kesehatan, guru, cleaning service, supir, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab