Pemerintah Provinsi Kolaborasi Dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Gelar Vaksinasi Masal, Roni Sampir : Kita Maksimalkan

91

RELATIF.ID, GORONTALO__Tekan angka penyebaran Covid-19 juga meningkatkan kekebalan tubuh bagi masyarakat Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan, BPBD juga kerja sama dengan Binda Gorontalo gelar vaksinasi masal yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo, Jum’at (02/12/2022).

Peninjauan pelaksanaan vaksinasi oleh jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pelayanan vaksinasi yang berlangsung di halaman masjid baiturrahman Limboto ini diawali sejak pukul 08:00 wita hingga berakhir pada pukul 21:00 wita dan setiap masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi mendapatkan 5 kg beras.

Melalui kesempatan ini saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Sekretaris Daerah Roni Sampir mengatakan, jika melalui kolaborasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Gorontalo menargetkan seribu capaian vaksinasi.

“Sasaran kita adalah masyarakat yang ada di Kecamatan Limboto, semoga dengan percepatan vaksinasi ini bisa mencegah varian baru juga meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.” Kata Roni Sampir saat di wawancarai awak media.

“Untuk menekan penyebaran virus varian baru salah satunya adalah vaksinasi karena di beberapa daerah yang ada di Indonesia sudah muncul virus varian baru, dengan seratus persen vaksinasi tentu akan mencegah virus dan meningkatkan daya tahan tubuh”, Lanjutnya.

Dirinya juga menjelaskan, jika saat ini untuk mengantisipasi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi pihaknya melalui Puskesmas lakukan vaksinasi dor to dor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi jika semua puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo akan laksanakan vaksinasi dor to dor, tetapi kami minta suport dari Provinsi untuk sembakonya”,Jelasnya.

Untuk ketersediaan vaksin sediri menurut Roni Sampir hingga saat ini masih ada, bahkan vaksin produksi dalam negeri pun telah disediakan.

“Terutama vaksin yang baru yakni IndoVac, di samping itu juga ada vaksin pfizer dan ini kita akan maksimalkan demi percepatan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo”, Paparnya.

Senada dengan Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akase menerangkan, jika target untuk akhir tahun ini dosis II 70 persen dan dosis III 50 persen.

“Sehingga dari target yang harus kita capai ini di suport dari Pemerintah Provinsi berhubungan dengan sembako juga insentif Nakes sehingga bisa laksanakan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo dengan target kurang lebih seribu”,terang Ismail Akase.

“Vaksinasi ini berlaku untuk umum dilayani dari dosis I hingga dosis III dan dosis 4 untuk Nakes kita layani di sini, dan jika kita saling mensupport serta mendukung satu sama lainnya target yang ada akan tercapai”, Tambahnya.

Ismail Akase (kanan) bersama tenaga kesehatan.

Saat ini dikatakan Ismail Akase dengan adanya pelonggaran penerapan protokol kesehatan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi juga menurun.

“Kami terus menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti vaksinasi walaupun covid-19 sudah melandai karena ini demi kekebalan tubuh kita,” Imbuhnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab