Prof. Nelson Pomalingo Sebut Rakornis Staf Khusus Gubernur, Bupati/Walikota Se-SulutGo Sejarah Pertama Di Indonesia

84

 

 

RELATIF.ID, GORONTALO__Staf Khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo gelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Staf Khusus Gubernur, Bupati, dan Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo dengan tema enjoy semua orang untuk kemandirian, disalah satu resto ternama di Kabupaten Gorontalo. Sabtu (25/11/2023).

 

Adapun yang hadir pada kegiatan Rakornis ini yakni Staf Khusus Kepresidenan, PJ Gubernur Gorontalo, Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, dan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo serta seluruh staf khusus se Sulawesi Utara-Gorontalo.

 

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, mengucapkan terimakasih dan apresiasi terkait rakonis tersebut untuk membahas tugas dan tanggung jawab dalam membantu tugas-tugas baik Gubernur, Bupati, dan Walikota.

 

“Karena memang tugasnya adalah tugas-tugas khusus yang dimana satu daerah dan daerah yang lain bisa saja berbeda bisa juga sama, oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gorontalo yang sudah menjadi pelaksana daripada Rakornis ini dan semoga kedepan Gorontalo semakin baik serta staf khusus itu sendiri juga lebih baik lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya”. Ucap PJ Gubernur, Ismail Pakaya saat diwawancarai.

 

Disamping itu Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan pihaknya sangat bahagia karena hal ini menjadi sejarah baru bagi Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

 

“Tentu pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi kita dan ini baru kali pertama dilaksanakan se-Indonesia untuk menyusun rancangan bagaimana staf khusus ini lebih optimal kita gunakan standar-standar yang perlu dilakukan menyamakan persepsi bahkan menyamakan tukar menukar informasi”. Kata Nelson.

 

Selain itu, Bupati dua periode ini berharap dengan adanya rakornis ini akan merumuskan rekomendasi baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

 

“Karena berbicara soal aturan dan sebagainya pemerintah pusat yang mengaturnya dengan baik”. Harap Nelson.

 

“Rekomendasi yang pertama adalah dasar hukum dari staf khusus, yang kedua tupoksinya kemudian hak dan kewajibannya serta kriteria menjadi staf khusus itu sendiri”. Tambahnya.

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya Rakornis tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah berterimakasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan hari ini yang disiapkan dengan baik”. Ucap Nelson.

 

Pewarta : Fajrin Bilontala

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab