Sekda Roni Sampir Sebut Pemerintah Daerah Dukung Program Jamaah Masjid

28

RELATIF.ID, GORONTALO-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, resmikan Masjid Al-Ibra yang terletak di Dusun II, Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Jum’at (08/03/2024).

Dalam sambutannya, Roni Sampir Menyampaikan Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung berbagai program yang dilaksanakan oleh pengurus maupun jamaah masjid, jika hal itu bersentuhan dengan memakmuran dan kemaslahatan umat.

“Diresmikannya masjid ini merupakan rahmat tersendiri, tetapi juga tidak sekadar tempat beribadah, melainkan menjadi pusat kegiatan masyarakat Pilohayanga,” ujar Sekretaris Daerah, Roni Sampir.

Selain itu, ia mengatakan, masjid akan lebih hidup jika jamaah didalamnya saling mendukung, pengelolaannya yang transparan, sehingga masyarakat lebih bersemangat dalam beribadah. Dengan begitu, fungsi masjid bukan sekedar tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat merumuskan kegiatan masyarakat.

“Paling penting, masjid akan lebih hidup jika pengurus dan jama’ah saling mendukung maupun transparan serta menjaga kebersihan lingkungan,” bebernya

Ia berharap kehadiran Masjid Al-Ibra ditengah masyarakat Pilohayanga akan mendorong warga dalam memantapkan ibadah, apalagi menghadapi bulan suci Ramadhan tahun 2024.

Diinformasikan Masjid Al-Ibra dibangun sejak bulan November tahun 2023. Besar keinginan jamaah dan dukungan warga setempat maka pembangunan sarana ibadah tersebut terwujud, dan peresmiannya pun menghadirkan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab