Staf Khusus DPR-RI Dan Wakil Ketua DPRD Kabgor Kembali Salurkan APD Dari Rachmat Gobel

140

RELATIF.ID, KABUPATEN GORONTALO__Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H. Rachmat Gobel kembali serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit MM. Dunda Limboto, Kamis (30/09/2021).

Bantuan ini di serahkan langsung oleh staf khusus wakil ketua DPR-RI, Dr. Rustam Hs. Akili yang didampingi wakil ketua DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roman Nasaru.

“Hari ini saya dampingi kaka Roman Nasaru sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), meneruskan bantuan APD ke rumah sakit dunda, dan sebagian APD ini akan diserahkan ke masing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ujar Rustam saat di wawancarai awak media.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru (kiri) serahkan secara simbolis APD ke pihak RS. MM. Dunda Limboto (tengah) disaksikan staf khusus DPR-RI, Dr. Rustam Hs. Akili (kanan).

Mantan ketua DPD Nasdem Kabupaten Gorontalo ini juga mengatakan, jika bantuan itu merupakan CSR dari Bank Indonesia (BI) yang bekerja sama dengan H. Rachmat Gobel.

“Bantuan ini oleh pak Rachmat Gobel dan Bank Indonesia merupakan suatu kepedulian terhadap memutus mata rantai Covid-19 yang tidak tau kapan akan berakhir, walaupun rata-rata tinggal Kota Gorontalo yang level tiga tapi kita semua harus tetap hati-hati karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” kata Rustam

“Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya dan alhamdulillah, kami sebagai tim dari pak Rachmat Gobel bisa membedakan mana bantuan pribadi dan lembaga-lembaga lain yang bermitra dengan pak Rachmat Gobel. Dan hari bantuan tidak ada simbol-simbol partai. Olehnya kami minta pada pemerintah provinsi dan kabupaten /kota juga harus tegas menjelaskan ke rakyat, yang paling penting adalah edukasi dan tetap bersemangat kita untuk mengkampanyekan serta mensosialisasikan Covid-19 sangat berbahaya,” Sambungnya.

Pose bersama usai menyerahkan APD.

Dirinya juga memaparkan bahwa saat ini dengan adanya pelayanan yang sangat prima rumah sakit masih kekurangan APD namun para tenaga kesehatan tetap semangat dalam melakukan pelayanan yang terbaik. Olehnya Rustam menyampaikan terima kasih pada pihak rumah sakit dunda yang merespon dengan baik bantuan dari Rachmat Gobel serta Bank Indonesia.

“Pemerintah pusat saat ini sudah berupaya keras untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, termasuk di dalamnya keterlibatan TNI/Polri sangat luar biasa dalam menyukseskan program pemerintah. Olehnya kami terus mengedukasi terutama yang belum di vaksin. Tidak perlu kita hawatir dengan vaksin karena ini sudah melalui penelitian dan kajian yang mendalam oleh para pakar, kalaupun terjadi apa-apa itu merupakan kasuistis,” papar Rustam Hs. Akili

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Roman Nasaru menuturkan, jika bantuan yang di serahkan untuk Kabupaten Gorontalo sebanyak 500 APD yang akan dibagikan ke Rumah Sakit Dunda dan Puskesmas.

“Salah satunya di Rumah Sakit Dunda Limboto dan untuk beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo,” Tuturnya.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab