Sudah Empat Tahun Jembatan Di Desa Pulubala Belum Diperbaiki Pemerintah Kabgor

38

RELATIF.ID, GORONTALO_ Sudah empat tahun jembatan di Desa Pulubala, Kecamatan Pulubala belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorotalo

Dari hasil pantauan awak media, terlihat jembatan itu mulai rusak parah, serta dapat membahayakan warga yang melintasi jembatan tersebut.

Siang tadi, Kamis (06/06/2024), warga sekitar mulai memperbaiki jembatan tersebut secara swadaya, dengan cara menambahkan material timbunan untuk menambal beberapa area yang sudah surak parah, dan juga pinggiran jembatan itu diganjal dengan bambu. 

Ketika ditemui, Roni Rahman, salah seorang warga saat merapikan material timbunan di jembatan tersebut. Ia mengatakan sudah memasuki tahun ke empat jembatan tak ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo.

“Jembatan ini pak salah satu akses terdekat ke pasar mingguan di Desa Pulubala, belum ada informasi dari pemerintah kapan mau diperbaiki. Masyarakat lewat sini mau ke pasar, kalau cari tempat lain pasti putar jauh,” kata Roni Rahman.

Roni juga menjelaskan, sudah dari tahun 2021 hingga 2024 ini, masyarakat desa Pulubala gotong royong menimbun bagian yang berlubang menggunakan tanah. 

Bahkan, untuk memesan material saja, masyarakat harus berpatungan. Namun, dari hasil patungan itu, masih belum cukup untuk membayar material yang mereka pesan.

“Kami bekerja secara swadaya dengan mengumpulkan uang saku serta bantuan berupa partisipasi dari pemerintah desa dan pengguna jembatan material tanah bisa kami beli. Material tersebut kami timbun dibeberapa bagian yang sudah berlubang, agar masyarakat bisa lewat, itupun kami tidak bisa pastikan apakah aman bagi pengendara atau tidak, sebab kami khawatir dan tidak bisa prediksikan kapan ambruk jembatan ini, kami hanya berharap semoga saja tidak ada kejadian luar biasa serta korban jiwa,” tuturnya.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab