Terima Keluhan Warga Terkait Masalah Lalu Lintas, Judi Dan Narkoba, AKBP Dadang Wijaya : Segera Kami Tindaklanjuti

270

RELATIF.ID, GORONTALO__Melalui kegiatan Jum’at Curhat Polres Gorontalo yang dikemas dalam bentuk Sarapan Bareng “SABAR” bersama Warga di Warung Kopi 99 Desa Bulila Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM terima keluhan warga terkait Bidang Lalu Lintas, Perjudian dan Narkoba, Jum’at (13/01/2023).

Suasana kegiatan Jum’at Curhat Polres Gorontalo yang dikemas dalam bentuk Sarapan Bareng “SABAR” bersama Warga di Warung Kopi 99 Desa Bulila Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Untuk bidang Lalu Lintas, warga menyampaikan tetang adanya penutupan jalan oleh warga yang melakukan hajatan ataupun acara, dikarenakan tenda yang dipakai sudah menutup seluruh badan jalan. Kemudian adanya balapan liar di jalur Gorontalo Outer Ring Road (GORR) Wilayah Desa Pilohayanga Kecamatan Telaga, dan kendaraan Roda Dua yang memakai knalpot Racing, yang menganggu aktifitas warga dimalam hari.

“Terkait berbagai keluhan masyarakat, tentu akan segera kami tindak lanjuti. Seperti halnya di bidang Lalu Lintas, kami terjunkan Anggota Lantas untuk melakukan pengaturan atau rekayasa arus kendaraan yang berada di sekitar Pasar Hulawa Telaga, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan.” Ujar AKBP Dadang.

Selain itu, terkait Keamanan dan Ketertiban, warga menyampaikan kepada Kapolres bahwa adanya aktifitas perjudian, prostitusi, suara musik bising dari Kendaraan Becak Motor (Bentor) dan Mobil Angkutan Umum disekitar Taman Telaga hingga larut malam.

“Untuk persoalan lainnya, kami akan turunkan Tim Patroli Gabungan mendatangi lokasi-lokasi yang dapat menganggu ketertiban dan keamanan warga. Dan kami juga akan membentuk Tim Khusus untuk memberantas segala bentuk aktifitas perjudian di wilayah Kabupaten Gorontalo” Tegas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya juga membuka layanan pengaduan warga melalui Nomor Whatsapps Pribadi.

“Jika ada hal-hal terkait Pelayanan Anggota di lapangan, ataupun kegiatan yang dapat menganggu ketertiban warga, silahkan Bapak Ibu bisa Sampaikan kepada Saya melalui Nomor WhatsApp, maupun melaporkan langsung ke Propam Tentu akan saya tindak lanjuti.” Tambahnya.

Kapolres juga berharap bahwa dengan adanya masukan, kritikan dan saran dari seluruh elemen masyarakat, kedepannya Polri dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Terima kasih atas saran, masukan serta kritikan yang disampaikan oleh Bapak/ Ibu, tentu hal ini sebagai dasar kami lebih mengoptimalkan tugas-tugas pelayanan kepada warga kedepannya” Tandasnya.

Ramsi Sondakh (kanan) bersama Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya (kiri).

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Telaga, Ramsi Sondakh menyampaikan, terimakasih dan apresiasi pada Kapolres Gorontalo.

“Perlu kita apresiasi bersama apa yang dilaksanakan oleh Polres Gorontalo saat ini, karena dengan begitu kita lebih dekat dan memahami apa dan bagaimana konstruksi hukum sehingga dengan begitu kita akan memahaminya”, ucap Ramsi atau yang akrab di sapa Iyon.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu, turut dihadiri oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Ryan Dodo Hutagalung, SH., SIK, MH, Para Kabag, Kasat, Perwira, serta berbagai elemen masyarakat diwilayah Kecamatan Telaga, Talaga Jaya dan Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab