Tiga Gedung RSUD MM Dunda Limboto Hangus Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

57

RELATIF.ID, GORONTALO-Gedung bidang bina program humas, ite, perencanaan, dan bagian keuangan RSUD MM Dunda Limboto, hangus dilahap sijago merah, Senin (11/03/2024).

Direktur RSUD MM DUNDA Limboto, dr. Alaludin Lapananda

Direktur RSUD MM Dunda Limboto, dr. Alaludin Lapananda menjelaskan saat mendapatkan informasi atas kejadian itu, dirinya langsung menghubungi pihak BPBD untuk melakukan pemadaman.

“Saya mendapatkan informasi dari grub whatsapp bahwa telah terjadi kebakaran, sehingga saya langsung melakukan koordinasi dengan kepala BPBD. Alhamdulillah dengan cepat mendatangkan tim pemadam kebakaran”, ungkap Alaludin Lapananda, saat diwawancarai awak media.

Tidak hanya itu saja, Alaludin mengatakan bahwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan beberapa pasien dievakuasi.

“Alhamdulillah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, tapi beberapa pasien dievakuasi,” tuturnya

Unsur Polri, BPBD, dan masyarakat Lakukan Pemadaman

Disamping itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Udin Pango menerangkan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi penyebab insiden kebakaran tersebut. Katanya, setelah mendapatkan informasi kebakaran itu, pihaknya langsung mengirimkan armada dan personel damkar untuk melakukan pemadaman.

“Mobil damkar yang beroperasi itu 8 unit, ada dari Provinsi, ada dari kota, bone bolango, dan kabupaten gorontalo,” beber Udin Pango.

“Kalau untuk kita kabupaten gorontalo, dua armada kita arahkan kelokasi kebakaran,” tambahnya

Lebih lanjut, Udin mengungkapkan ada 3 gedung yang kebakar, dan api berhasil dipadamkan kurang lebih selama 1 jam. Selama melakukan proses pemadaman, pihaknya tidak mengalami kendala apapun.

“Selama melakukan pemadaman, Alhamdulillah kita tidak mengalami kendala,” tuturnya

Selain pihak BPBD dan Direktur RSUD MM Dunda Limboto, adapun beberpa pihak-pihak yang datang pada insiden tersebut, yakni Bupati Gorontalo,Sekretaris Daerah, Serta unsur TNI/Polri.

Pewarta: Beju

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab