Anggota TNI Kodim 1314 Dan Koramil 06/Kwandang Bersama Pemkab Gorut Bersinergi Cegah Banjir

127

Kabupaten Gorontalo Utara,- Dengan curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan, sungai yang berada di Desa Monas Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara seringkali meluap sehingga mengakibatkan puluhan rumah masyarakat terendam banjir.

Menindak lanjuti hal ini, anggota TNI dari Koramil 06/Kwandang serta Kodim 1314/Gorontalo Utara bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) dengan di bantu warga setempat, bahu membahu menanggulangi banjir yang sampai saat ini, pelaksanaan mitagasi sudah pada tahap tiga. Sesuai rencana pembuatan tanggul sepanjang 1.700 M yang hingga saat ini pekerjaannya sudah mencapai 1.400 M (75%).

Kegiatan kerja bhakti yang dilakukan tersebut dengan menggunakan bantuan alat berat berupa Escavator 1 unit dan dump trak 2 unit sehingga pekerjaan dapat maksimal. Minggu, 31/01/2021.

Dengan menormalisasi sungai dan pembuatan tanggul ini, diharapkan air menjadi lancar, meski demikian semua warga harus tetap waspada karena musim penghujan intensitasnya semakin meningkat saat ini.

Turut menyaksikan pekerjaan pembuatan tanggul tersebut anggota DPRD Gorut Alhamid Otoluwa, para Babinsa Koramil 1314-06/Kwandang, Kepala Desa Monas serta jajarannya, Pimpinan perusahaan pemilik Alat berat PT GCL (Gorontalo Citra Lestari), Tokoh masyarakat Desa Monas dan Masyarakat Desa Monas. (R2)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab