Bahas Program Kerja, Kadin Gorontalo Perkuat Kemitraan Dengan Pemerintah

189

RELATIF.ID, GORONTALO__KADIN Gorontalo periode 2022-2027 gelar Rapat Pimpinan (Rapim) Harian I.

Rapim ini di pimpin langsung ketua Kadin Gorontalo, Vera Verial diikuti seluruh pengurus Kadin Gorontalo itu membahas terkait program kerja.

Vera Verial menjelaskan, SK Pengurus yang sudah di tanda tangani ketua Kadin Pusat, Eddy Ganefo.

Selain itu juga di selah-selah menjabarkan program kerja, ketua Kadin Gorontalo mengangkat Direktur Eksekutif Kadin Gorontalo, Iswan Abdul Hasan berdasarkan rekomendasi dan usulan para pengurus.

“Ketua Umum berpesan untuk memanfaatkan keberadaan Kadin Gorontalo sebagai Mitra Pemerintah, juga kehadiran Kadin bisa memberikan solusi terbaik segala persoalan kompleks yang ada di Gorontalo”,jelas Vera Verial.

” Saya yakin dengan kepengurusan Kadin sekarang akan menjadi tim yang solid, untuk menjadi dagang dan industri serta peranan SDM masyarakat Gorontalo bisa lebih optimal. Termasuk juga juga SDA”,Tambahnya.

Dirinya juga memaparkan, prioritas utama program kerja Kadin Gorontalo.

“Adapun prioritas utama dalam program kerja membentuk pengurus sekaligus melantik Kadin tingkat Kabupaten/Kota melalui Muskab dan Muskot, Audiens dan silaturahmi dengan penjabat Gubernur memprioritaskan program (OMG) Oleh-oleh Makanan Gorontalo”,papar Vera.

” Menjalin kerjasama dengan dalam dan luar negeri terkait ekspor impor produk Gorontalo hasil UMKM unggulan Gorontalo, mengoptimalkan lahan-lahan tidur untuk penanam jagung sebagai ciri khas pertanian Gorontalo”,Tuturnya.

Di kesempatan terpisah, Direktur Eksekutif, Iswan Abdul Hasan menyampaikan, terimakasih tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan Kadin Gorontalo.

” Target saya akan berusaha bertanggung jawab atas amanah ini dan berusaha semaksimal mungkin secara profesional. Olehnya mohon bantuan dan dukungan semua pengurus.”ucap Iswan saat di wawancarai tim Relatif.id, Jum’at (13/05/2022).

Iswan Abdul Hasan (kiri) saat menerima mandataris sebagai Direktur Eksekutif Kadin Gorontalo.

“Bersama pengurus untuk menjadikan Kadin menjadi file projeck bagi icon seluruh Indonesia, target kami kedepan Kadin Gorontalo berbasis IT untuk mengakses segala data dan informasi”,sambung Iswan.

Menurutnya, dengan memanfaatkan sekretariat Kadin Gorontalo guna melaksanakan dan merealisasikan seluruh program kerja.

” Memanfaatkan sekretariat Kadin untuk segala yang berhubungan dengan program kerja melaksanakan tertib administrasi, SOP pelayanan dan workshop, FGD dan seminar peran dan fungsi juga tupoksi Kadin Gorontalo”,ungkap Iswan Abdul Hasan.(Ay/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab