Binda Gorontalo Percepat Vaksinasi Di Awal Tahun, Antusiasme Masyarakat Membludak

69

RELATIF.ID,GORONTALO__Masyarakat Kabupaten Gorontalo antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Badan Intelejen Daerah (BIN) Daerah Gorontalo yang berlangsung di GOR David-Tony Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (11/01/2022).

Yang mengikuti serbuan vaksinasi masal ini dari kalangan pelajar, lansia dan anak-anak, Kabinda Gorontalo Suryono menjelaskan, bahwa vaksinasi itu digelar dengan menargetkan sedikitnya seribu warga setempat.

Dan untuk menyukseskan vaksinasi pihaknya bekerjasama dengan, Polres Gorontalo, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi, BPBD dan Baznas.

“Angka vaksinasi Covid-19 Gorontalo dosis pertama yang belum mencapai 80 persen dan dosis kedua masih di bawah 50 persen, harus menjadi perhatian semua pihak. Sebab, angka itu menentukan kekebalan kelompok di Gorontalo”, ujar Suryono.

Jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten melihat langsung pelaksana vaksinasi yang di gelar BIN Gorontalo di Gor David-Tony Kabupaten Gorontalo.

Dirinya memaparkan, dalam vaksinasi lansia, pelajar dan masyarakat setiap warga yang selesai mengikuti vaksinasi mendapat paket sembako dari BPBD dan Baznas.

“Ada seribu paket beras dengan masing-masing 5 kilogram yang disiapkan. Dan (angka vaksinasi) ini terus kita genjot agar kekebalan kelompok bisa segera tercapai,”papar Suryono.

Saat ditemui usai mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan BIN Daerah Gorontalo, Maryam Abdjul mengaku senang telah menyelesaikan vaksinasi dosis lengkap.

“Bukan karena paksaan, saya secara pribadi merasa bahwa vaksinasi memang sangat penting untuk kesehatan”, Katanya.

“Kalau saya pribadi memang sudah dosis kedua ini, Dan tidak ada paksaan. Vaksin ini kan penting, pertama untuk menjaga diri kita, juga agar kita tidak membahayakan orang lain dengan menulari mereka virus kan?”,tutup wanita paruh baya ini.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab