Bupati Dan Kapolres Gorontalo Respon Cepat Peristiwa Kebakaran Di RSUD MM Dunda Limboto

171

RELATIF.ID, GORONTALO__Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo didampingi Sekretaris Daerah Dr. Roni Sampir, Kadis Kesehatan Ismail Akase dan Kapolres Gorontalo, AKBP Deddy Herman,.S.I.K,.M.K.P merespon cepat peristiwa kebakaran yang terjadi di RSUD MM Dunda Limboto, Senin (11/03/2024).

 

Pasalnya, tidak selang beberapa jam setelah menerima informasi kebakaran tersebut Bupati Gorontalo langsung menuju RSUD MM Dunda Limboto untuk melakukan pengecekan dan memastikan pasien dievakuasi dengan baik dan api tidak merambat ke gedung yang lainnya.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo didampingi Kapolres Gorontalo, Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD serta jajaran Polres Gorontalo

Adapun lokasi kebakaran berada di dekat gedung Neuro Center RS Dunda Limboto. Tepatnya di bagian gedung Keuangan Gudang Oksigen, Gedung Bina Program, Gudang dan Kantin RS Dunda limboto.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir miliaran rupiah dan untuk sementara dugaan penyebab kebakaran dikarenakan adanya aktivitas di area kantin.

 

“Yang paling pasien terselamatkan untuk saat ini mereka sudah mulai masuk kembali ke dalam ruangan rumah sakit. Untuk kebakaran sudah bisa kami kendalikan, semua berkas-berkas, peralatan sempat diselamatkan,” ujar Nelson Pomalingo.

Tim Damkar saat melakukan upaya pemadam kebakaran di gedung RSUD MM Dunda Limboto.

Dirinya meminta, bahwa pihak rumah sakit agar segera mengutamakan pelayanan semua pasien dengan baik. Kemudian mendata dan menata kembali berkas dan peralatan rumah sakit.

 

“Bangunan yang rusak kita akan bangun lagi, pasca peristiwa kebakaran pelayanan di rumah sakit memang sempat terganggu beberapa jam. Namun pihak rumah sakit tetap melakukan pelayanan terhadap pasien”, Kata Nelson.

Gedung RSUD MM Dunda Limboto yang terbakar

Untuk beberapa pasien yang harus mendapatkan penanganan serius dan yang akan dioperasi dirujuk ke rumah sakit lainnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab