Gencarkan Vaksinasi Di Kepulauan, Binda Gorontalo Genjot Dosis Ketiga

56

RELATIF.ID, GORONTALO__Badan Intelijen Negara (BINDA) Gorontalo terus menggenjot capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo, salah satunya di Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (05/07/2022).

Berkaitan dengan vaksinasi ini, Kabinda Gorontalo Suryono menjelaskan, jika BINDA Gorontalo terus memaksimalkan jangkauan pelayanan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Mulai dari pusat kota sampai di pedesaan, seperti di Desa Ponelo, Kecamatan Ponelo Kepulauan yang harus menyeberangi laut.” ujar Suryono.

“Akses menuju Desa Ponelo harus ditempuh menggunakan transportasi air. Di Desa Ponelo, para tenaga kesehatan langsung melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga,” Tambahnya.

Menurutnya, pemenuhan target vaksinasi sangat penting sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, terlebih saat telah dilakukan pelonggaran kegiatan masyarakat.

“Pelonggaran aktivitas sosial yang semakin luas, patut disyukuri dengan cara melanjutkan vaksinasi hingga tuntas ke dosis ketiga atau booster. Dengan demikian, kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat dan bertahan lama,”papar Suryono.(Ay/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab