Jaksa Menyapa, Kejati Gorontalo Laksanakan Program Masyarakat Taat Hukum

814

RELATIF.ID, GORONTALO – Tim Penerangan Hukum pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Gorontalo melaksanakan program masyarakat taat hukum (Binmatkum) melalui kegiatan Jaksa Menyapa (JM) yang berlangsung di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo. Acara ini disiarkan langsung oleh Stasiun Kompas TV Gorontalo, Jum’at (14/06/2024).

Kegiatan ini menampilkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Purwanto Joko Irianto, S.H., M.H., sebagai narasumber dengan tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis” di Gorontalo.

Dalam pemaparannya, Purwanto Joko Irianto menekankan pentingnya penegakan hukum yang tidak hanya tegas, akan tetapi juga memperhatikan aspek humanis dalam setiap langkah yang diambil oleh penegak hukum.

Program Binmatkum ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kepatuhan terhadap hukum, serta meningkatkan kesadaran hukum di kalangan warga Gorontalo.

Kegiatan ini juga menjadi wadah interaktif bagi masyarakat untuk berdialog langsung dengan aparat penegak hukum (APH), sehingga dapat memahami proses penegakan hukum secara lebih mendalam dan transparan.

Acara ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang antusias mengikuti siaran langsung di Kompas TV Gorontalo.

Melalui program ini, Kejati Gorontalo berharap dapat terus mendorong terciptanya masyarakat yang taat hukum dan menjadikan hukum sebagai panglima dalam kehidupan sehari-hari.

B Ghaffar

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab