Malam Puncak Dies Natalis Ke-22 FIP UNG Berlangsung Meriah

85

RELATIF.ID, GORONTALO___ Ajang pemilihan Putra dan Putri Jurusan Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dalam rangka memeriahkan malam puncak Dies Natalis ke-22  yang digelar di Auditorium, Rabu (07/09/2022) berlangsung meriah.

Dr. Arwildayanto, S.Pd.,M.Pd sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjelaskan, bahwasanya keberadaan Duta Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo  2022  sangat penting guna menyukseskan kegiatan MP pada kancah nasional, regional, dan internasional.

“Dipilihnya sepuluh finalis putra dan putri 2022 ini memang cukup panjang prosesnya, mengingat seleksi yang cukup ketat. Maka dari itu, sebagai pimpinan dari lembaga Fakultas, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, Sebap kami tahu bahwa anggaran yang kami anggarkan itu sedikit untuk kegiatan ini.”ujar Arwildayanto.

“Semoga  Dies Natalis ini menjadi patron bagi ormawa lain untuk membutnya dan akan kita masukan di RAB Fakultas untuk pelaksanaan di tahun yang akan datang,”tambah Arwildayanto.

Dirinya juga mengatakan, dies natalis ke-22 yang merupakan dies natalis pertama untuk semua jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan, mengusung tema “Bangkit Kuat, Berkontribusi Untuk Negeri,”.

Untuk itu, Peran semua pihak yang terlibat terutama mahasiswa dari Manajemen Pendidikan sebagai tonggak penting mewujudkan era baru Manajemen Pendidikan.

Sementara itu, Ketua Jurusan (Kajur) Manajemen Pendidikan, Arifin, M.Pd  memaparkan dalam sambutannya, Putra dan Putri MP 2022 memegang peranan penting sebagai role model atau representatif dari mahasiswa itu sendiri.

“Sehingga diadakannya pemilihan Putra-Putri Mahasiswa Manajemen Pendidikan 2022 sendiri, Menjadi sangatlah penting sebab mereka nantinya sebagai representatif jurusan Manajemen Pendidikan serta memiliki fungsi branding dalam memperkenalkan khazanah  kegiatan yang diselenggarakan oleh Manajemen Pendidikan” jelas Arifin.

Lebih Lanjut, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan, Mohamad Alfatir Nopo, mengungkapkan Pemilihan Putra – Putri MP FIP UNG  2022 telah dilakukan rekrutmen terbuka bagi seluruh mahasiswa Manajemen Pendidikan dari angkatan 2020 Angkatan 2021 dan 2022. Pada akhirnya 10 finalis yang bertahan hingga acara puncak Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Manajemen Pendidikan.

“Sehingga pada prinsifnya kegiatan ini menjadi ajang pencarian bakat dan minat seluruh mahasiswa Manajemen Pendidikan sekaligus menjadi ajang silaturahim antara mahasiswa dan Keluraga besar mahasiswa Manajemen Pendidikan. Untuk itu atas nama pengurus saya mengucapakan selamat bagi para pemenang,” ungkap Fatir.

Diketahui, dari seluruh mahasiswa Manajemen Pendidikan angkatan 2020, 2021 dan 2022 terdapat 10 penobatan yang diberikan, yakni satu pasang Putra dan Putri Best of the Best 2022, satu pasang yang Favorit,  Satu pasang lagi yang Berbakat  2022, Satu pasang yang Intelegensia 2022 dan Satu Pasang Putra dan Putri Bahasa.

Berikut, nama-nama Putra dan Putri Mahasiswa Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo 2022 yang dinobatkan:

Putra dan Putri Best of the Best 2022 : Djamaludin Puluhulawa dan Lesta Hasanani.

Putra dan Putri Berbakat 2022 : Randi Rumampuk dan Najla Ledy Hulopi.

Putra dan Putri Favorit 2022 : Taufik Hidayat Soleman dan Fadlun Iswanto.

Putra dan Putri Intelegensi 2022 : Abdul Thalib Djailani dan Dike Farid Demanto.

Putra dan Putri Bahasa 2022 : Tegar Habibie dan Nur Zia Sahrin(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab