Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang Minta Rapim Dan Apel Dansat Dilaksanakan Dengan Baik

185

Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., mengikuti Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar Kodam XIII/Merdeka secara Virtual, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Jl. Trans Sulawesi, Pulubala-Gorontalo, Kamis (18/3/2021).

Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M. M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, mengingat perkembangan situasi dan kondisi saat ini yang masih dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona secara nasional, maka Rapim dan Apel Dansat dilaksanakan dengan metode tatap muka dan Video Conference.

” Rapim Kodam XIII/Merdeka akan difokuskan pada upaya untuk menjabarkan penekanan pimpinan TNI dan pimpinan TNI AD, sekaligus sebagai wahana bagi pimpinan Kodam XIII/ Merdeka untuk menyampaikan arah kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan, serta untuk menyamakan visi, misi dan persepsi para pimpinan”. Ucapnya

Dirinya juga menegaskan, agar masing-masing eselon agar mengambil langkah bersifat preventif, efektif untuk mewujudkan zero pelanggaran.

” Oleh karena itu, para pimpinan pada tiap eselon agar mengambil langkah-langkah yang bersifat preventif, efektif untuk mewujudkan zero pelanggaran dan zero accident, sehingga setiap jajaran semakin fokus mencapai output dan outcome dari setiap kegiatan dalam program kerja satuan masing-masing pada TA 2021,”tegas Mayjen Santos.

Selanjutnya Mayjen Santos menjelaskan, bahwa secara khusus apel Dansat ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk evaluasi dan penyampaian program kegiatan Kodam XIII/Merdeka pada TA 2021, mengoptimalkan peran Dan/Ka Satuan dalam pelaksanaan Binsat dan Hartapsat, penyiapan satuan untuk melaksanakan tugas operasi dalam dan luar negeri, serta penyelenggaraan Binter Satkowil dan Satnonkowil guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

” Saya tentunya berharap bahwa seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan Rapim dan Apel Dansat Kodam XIII/Merdeka ini dengan baik demi optimalisasi Progja TA 2021, serta memberi nilai tambah dan manfaat bagi pengembangan diri dan kesuksesan para perwira sekalian dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” Jelasnya

Terakhir, dirinya juga meminta untuk memaafkan Rapim dan Apel Dansat itu dengan sebaik-baiknya demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka.

” Manfaatkan Rapim dan Apel Dansat ini dengan sebaik-baiknya demi satuan yang saudara-saudara pimpin, dan demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka. Tetap jaga Protokol Covid-19 di setiap kegiatan demi kebaikan kita bersama “. pinta Santos

Adapun yang hadir, Kolonel Inf Priyanto (Kasi Intelrem 133/Nw), Kolonel Inf Andri Amijaya Kusuma. S.IP (Kasi Ops Rem 133/Nw), Kolonel Caj Yadi Nurfendi. S. Sos. M.Si.M.Ipol (Kasi Pers Rem 133/Nw), Kolonel Cpl Adolf Simanjuntak ( Kasi Log Rem 133/Nw ), Kolonel Inf Marthen Pasunda. S. Sos ( Kasi Ter Rem 133/Nw ), Letkol Inf Donald Ericson (Kasbrigif 22/Ota Manasa), Letkol Czi Donny Ardiwidha. M. Tr. Han ( Dandim 1304/Gtl ), Letkol Kav Embi Triono. ST. M. Si ( Dandim 1314/Gorut ), Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si, MM (Dandim 1313/Pht ), Letkol Inf Lawdewick Brucelle Kathrine. S. Sos ( Danyonif 713/ST ), Mayor Inf Rudi Kurniawan ( Wadanyonif Raider 715/Mtl ),Para Ka Balag Aju Jajaran Korem 133/NW (Win)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab