Pembina YP-DLP, Dr. Rustam Akili Dan Civitas Akademika UG Gelar Jumat Bersih, Bagikan Masker Dan Olahraga Bersama

110

RELATIF.ID, GORONTALO__Keluarga besar Universitas Gorontalo (UG) lakukan gerakan jumat bersih dan bagikan masker pada semua mahasiswa dan masyarakat, Jumat (13/08/2021).

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilaksanakan oleh Civitas Akademika Universitas Gorontalo dan pembagian masker dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Suasana bersih-bersih mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Gorontalo (UG)

Kegiatan ini dipimpin langsung ketua Pembina Yayasan Pendidikan Duluo Limo Lo Pohalaa (YP-DLP) Universitas Gorontalo, Dr. Rustam Hs. Akili yang di ikuti ketua Yayasan, Roly Paramata, Warek II Dikson Junus dan lainnya.

Dr. Rustam Hs. Akili bersama salah satu Mahasiswa baru yang berumur 22 tahun

“Ini sudah lama kami lakukan dan mendapat respon mahasiswa untuk jumat bersih ini ada banyak kegiatannya, seperti bersih-bersih, olahraga dan mengaji atau pendalaman agama ini semua dilakukan mahasiswa,” jelas Dikson Junus Wakil Rektor bidang kemahasiswaan saat di wawancarai.

“Terkait jumat mengaji atau rohani itu di pelopori oleh LDK Kharisma sebagai organisasi intra Kampus, dan ini melibatkan semua mahasiswa begitu juga dengan jumat bersih dan olahraga. Ini sudah kami lakukan sejak dulu sampai sekarang hanya saja masuk 2020 kami hentikan sementara karena pandemi Covid-19, tapi sekarang kami lanjutkan karena untuk memutus mata rantai Covid-19 sehingga harus dengan lingkungan yang bersih juga olahraga,” Lanjut Dikson

Ketua Pembina YP-DLP UG, Dr. Rustam Hs. Akili dan Civitas Akademika berolahraga

Senada dengan wakil rektor II, Ketua Yayasan Roly Paramata mengatakan jika saat ini kembali digalakan jumat bersih dan olahraga karena sebelumnya terjadi pembatasan aktivitas karena pandemi.

“Sejak dari STIE hingga berdirinya UG kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan dan saat ini kembali kami lakukan guna kebersihan lingkungan dan menjaga kebugaran serta kesehatan dengan berolahraga,” Katanya

Dr. Rustam Hs. Akili saat menggiring bola saat bermain futsal

Menurutnya, selain pelaksanaan jumat bersih dan olahraga juga melihat langsung beberapa fasilitas yang bisa di benahi terutama untuk fasilitas pelayanan akademik. Sehingga dengan begitu akan ada program yang bisa diselaraskan dari fasilitas pendukung.

“Yang paling penting adalah kembali terjadi interaksi positif antara Civitas Akademika Universitas Gorontalo dan ini juga bisa membangun rasa kekeluargaan serta kekuatan untuk membangun UG kedepannya,” papar Roly

“Target kami dari YP-DLP Universitas Gorontalo adalah bagaimana kampus ini tetap terlihat indah dan menarik sehingga akan menarik minat dari masyarakat dan mahasiswa bisa kuliah di UG, Insya Allah bulan oktober pada saat ulangan tahun Yayasan kita akan lauhtcing food UG Center saat ini bangunanya sementara berlangsung pekerjaannya,” sambung Roly Paramata

Terakhir, ketua YP-DLP muda dan energik ini menegaskan targetnya bagaimana kedepannya Universitas Gorontalo terlihat cantik dan menarik sehingga akan dilaksanakan penataan di beberapa titik yang ada.

“Kita sudah memiliki gambaran kedepan kampus ini jadi kampus kecil yang cantik bisa membuat orang berinteraksi didalam dengan nyaman, sehingga saya dengan teman-teman sudah bertekad untuk membangun kampus ini lebih baik juga menarik,” tutup Roly.(Win/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab