Percasi Kabupaten Gorontalo Gelar Raker Dan Kukuhkan Pengurus Percasi Kecamatan Limboto

328

RELATIF.ID,GORONTALO__PERCASI (PerSatuan Catur Seluruh Indonesia), gelar Rapat Kerja (Raker) di pimpin langsung ketua Percasi Kabupaten Gorontalo berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo.

Tidak hanya rapat kerja kegiatan ini juga di merangkaikan dengan pengukuhan pengurus Percasi Kecamatan Limboto,Minggu (09/01/2022).

Foto bersama Ketua Percasi Kabupaten Gorontalo dan pengurus Percasi Kecamatan Limboto.

Melalui rapat ini, ketua Percasi Suwandi Musa mengatakan, pihaknya fokus agar mampu membuat atlit-atlit muda bersuara, mampu tampil, dan mampu memberikan prestasi dalam event-event skala regional maupun internasional.

“Namanya olahraga maka prestasi atlit itu adalah hal yang terbesar, dalam kepengurusan Percasi periode 2021-2025 kami menargetkan bagaimana atlit-atlit junior di Kabupaten Gorontalo mampu bersuara, mampu memberikan prestasi pada skala regional maupun internasional, setidaknya di akhir kepengurusan kami mampu melahirkan master catur”,Katanya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kecamatan Limboto, Husni Mohi menyampaikan, percasi kecamatan Limboto berkomitmen melahirkan atlit-atlit terbaik.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas dikukuhkan kami sebagai pengurus kecamatan, tentu ini menjadi modal awal bagi kami sesuai Anggaran Dasar dan SK yang di berikan pengurus Kabupten kepada kami untuk kami mulai bekerja sesuai dengan target yakni menciptakan Atlet-Atlet berprestasi di skala regional maupun nasional bahkan internasional”, Ucapnya.

“Langka awal setelah kami dilantik ini kami akan meloncing sanggar catur sebagai sarana junior-junior atau atlit-atlit muda untuk belajar menerpah diri mengasah bakat catur yang dimilikinya, tidak hanya itu kami akan melakukan kerja sama kepada sekolah-sekolah dasar melalu dinas pendidikan agar dapat merekrut junior-junior muda untuk di latih sebagai atlit catur yang dapat mengharumkan nama Daerah bahkan Negara”,sambung Husni atau yang akrab di sapa Aba Dinggo ini.

Seperti apa harapan ketua Percasi Kabupaten Gorontalo untuk membawa atlit-atlit muda menjadi berprestasi Kata Aba Dinggo tentu tidaklah muda, dibutuhkan pelatihan dan anggaran yang besar.

“Untuk persoalan anggaran kami suda membangun komunikasih kepada berbagai pihak seperti perusahan yang berada di kecamatan talaga dan lain-lainnya”, Ungkapnya.

Ketua Percasi Kecamatan Limboto, Husni Mohi atau Aba Dinggo

Dirinya berharap para pengurus Percasi Kecamatan yang baru dilantik menjadi ujung tombak karena tugas rekrumen Para atlit catur yang betul-betul selektif menjadi pekerjaan besar dari pengurus.

“Saya berharap teman-teman pengurus limboto dapat menjaga potensi Atlit-atlitnya, karena saya punya keyakinan ada banyak atlit yang memiliki potesi, target kita adalah fokus kepada pembinaan junior, sebap apa bila junior menjadi bagus percayalah segudang prestasi menanti kita”, tutup Aba Dinggo.(Hendra/Relatif.id)

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab