RELATIF.ID, KENDAL___Upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menjadi perhatian serius bagi Lapas Terbuka Kendal, Jum’at (01/04/2022).
Bertempat di gedung serbaguna, Petugas Lapas Terbuka Kendal ikuti pelatihan Delivering Service Exellence. Hadir sebagai narasumber Manager Area Operation dan Service Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Semarang Raya, Gangga Sitaliari beserta tim.
Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy dalam sambutannya menyampaikan, Memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan stakeholder atau masyarakat sudah menjadi hal yang biasa, saat ini instansi pemerintah dituntut mampu memberikan layanan yang Exellent kepada masyarakat.
“Memberikan layanan melebihi ekspektasi masyarakat akan menimbulkan kepuasan tersendiri.” ujar Rusdedy.
Melalui kegiatan pelatihan ini, Rusdedy berharap, Setelah mendapat pelatihan ini, Petugas Lapas Terbuka Kendal harus mampu bersikap lebih baik dalam memberikan pelayanan, siapapun yang dilayani, baik warga binaan, pengunjung atau tamu stakeholder.
Menyampaikan materi terkait Delivering Service Exellence, Gangga memaparkan makna dari service exellent.
“Ada tiga level service atau pelayanan, yaitu Standard Service, Customized Service dan Exellent Service. Service yang ketiga atau Exellent Service adalah memberikan nilai tambah dari apa yang diharapkan konsumen atau masyarakat”, terang Gangga.
Lebih lanjut Gangga menjelaskan, “Contoh nilai tambah atau add value yang diberikan dalam service exellent diantaranya ada unsur konsultasi, kepedulian atau kepekaan, intonasi atau nada dalam kontak, inisiatif petugas dan energi yang lebih dalam pelayanan”, lanjut Gangga.
Pelatihan Delivering Service Excellence berjalan lebih hidup, disela paparan Gangga mengajak Petugas Lapas Terbuka Kendal untuk mempraktikkan pelayanan kepada masyarakat, pada sesi ini Petugas Lapas Terbuka Kendal mendapatkan saran dan masukan agar pelayanan yang diberikan masuk kedalam kategori Exellent Service.(Win/Relatif.id).