Pimpin Rapat Kesiapan Mubes Dan Reuni Akbar SMAN 1 Limboto, Rustam Akili : Ini Sudah Saatnya

783

RELATIF.ID, GORONTALO___Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Limboto, Dr. Rustam Hs. Akili pimpin rapat persiapan Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar Ikatan Alumni SMAN 1 Limboto, Selasa (04/10/2022).

Dr. Rustam Hs. Akili (tengah) saat memimpin rapat bersama Alumni SMAN 1 Limboto.

Rapat ini dalam rangka membahas beberapa persiapan jelang Mubes SMAN 1 Limboto termasuk didalamnya penunjukan panitia pelaksana Mubes.

Ditemui usai rapat, Riyan Nasaru yang merupakan penanggung jawab kegiatan menjelaskan, jika apa yang dilakukan ini adalah mereview atau merawat silaturahmi sesama alumni.

“Pada intinya ini merupakan nostalgia dimana masa-masa putih abu-abu dulu, namun dibalik ini semua juga ada kegiatan yang kita laksanakan yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sekolah”,jelas Riya saat di wawancarai, Selasa malam (04/10/2022).

“Kita juga akan memberikan rewards pada guru-guru yang telah berdedikasi kurang lebih 15 tahun, berziarah ke semua makan guru yang telah mendahului kita.”Tambahnya.

Advokat muda Gorontalo ini berharap, pada seluruh alumni SMAN 1 Limboto dari angkatan pertama hingga lulusan tahun ini bisa hadir bersama saat reuni dilaksanakan.

“Karena reuni akbar ini banyak hal yang kita akan salurkan atau sajikan dan untuk persiapan ini paling lambat satu minggu kami persiapkan. Untuk pelaksanaan reuni akbar ini rencananya awal Desember tahun ini”,ungkap Riyan.

Senada dengan Riyan Nasaru ketua Panitia Reuni Akbar SMAN 1 Limboto, Andi Polapa menambahkan, jika pihaknya akan segera menghubungi seluruh koordinator masing-masing angkatan.

“Kami panitia masih akan menghubungi terlebih dahulu setiap ketua-ketua angkatan, untuk merayakan reuni akbar ini”,tambah Andi.

Sementara itu, ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Limboto, Dr. Rustam Hs. Akili mengatakan, jika ini merupakan silaturahmi dan bertepatan juga kepengurusan IKA sudah waktunya untuk dilakukan Musyawarah.

“Karena saya sudah lewat kepengurusan, siapa saja yang terpilih kedepannya kita akan dukung bersama. Tolong jangan ada gesekan karena kita ini harus bersama atas nama alumni”,kata Rustam.

Dr. Rustam Hs. Akili saat di wawancarai usai rapat.

Dirinya juga menegaskan, akan memberikan ruang pada yang lainnya untuk menjadi ketua dan pengurus IKA SMAN I Limboto,

“Kita harus berikan kesempatan pada ade-ade mo siapapun, ini kan tidak ada batasan umur dan kriterianya cuma satu yakni benar-benar alumni”,tegas Rustam.

Dan terkait keinginan beberapa alumni yang masih meminta dirinya kembali memimpin IKA SMAN 1 Limboto. Rustam sangat menghargai itu namun dirinya lebih pada memberikan ruang pada alumni lainnya.

“Aspirasi itu kita hormati dan hargai, tetapi saya lebih memberikan ruang terhadap yang lainnya. Karena ini sudah waktunya”,ungkap Rustam dengan senyuman khasnya.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab