Siti Fatrah Sunge Resmi Nahkodai IPEMI Kabupaten Gorontalo

200

RELATIF.ID, GORONTALO___Di Nahkodai wakil ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Siti Fatrah Sunge pengurus daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Gorontalo resmi dilantik dan dikukuhkan dengan masa bhakti 2022-2027.

Pelantikan ini mengambil tema ‘membangun potensi perempuan muslimah kreatif, mandiri berakhlakul kharima’. Yang dihadiri wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, Hj. Idah Syaidah dan undangan lainnya, Sabtu (20/08/2022).

Suasana pelantikan pengurus IPEMI Kabupaten Gorontalo.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada kita sekalian jajaran pengurus dan anggota IPEMI yang telah menjalankan tugas organisasi ini, terutama dalam upaya bersama  mengisi kemerdekaan dengan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kapasitas yang di miliki.” Ujar Siti Fatrah Sunge.

Baginya, jalannya roda pemerintahan daerah tentu membutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan 4 (empat) komponen utama yaitu pemerintah selaku eksekutor program, akademisi selaku bagian dari penyusunan rencana pembangunan dan naskah akademik, Masyarakat sebagai pengawasan dan objek pembangunan Serta pihak swasta termasuk didalamnya Organisasi Wanita, salah satunya IPEMI selaku mitra dan memiliki SDM.

Lanjut kata Fatrah, keberadaan IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergitas dalam rangka menunjang pembangunan daerah dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing dalam menghadap tantangan global.

“Keanggotaan IPEMI adalah tidak mengikat, perempuan dari unsur mana saja atau latar belakang untuk mendaftar menjadi anggota IPEMI,  yang mempunyai minat dan keinginan Entreprenuer dalam membangun bisnis atau usahanya.”Katanya.

Menurutnya, memiliki kepekaan dan membaca peluang usaha ditingkat masyarakat untuk sama-sama di kembangkan sehingga saling menopang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Organisasi ini mampu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui program kerja baik secara individu maupun kelembagaan dan juga dapat menjadi agen maupun memfasilitasi pertumbuhan UMKM baik dari segi pemasaran maupun modal usaha.”ungkap Fatrah.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto berharap pada pengurus IPEMI untuk lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah guna berjalannya seluruh program kedepannya.

“Harapan saya kepada pengurus IPEMI yang baru di lantik segera melaksanakan rapat kerja pengurus untuk menyusun program kerja selanjutnya, kiranya tetap berkoordinasi dengan PW IPEMI Provinsi Gorontalo agar dapat membangun jaringan serta membina pengusaha kecil menengah untuk meningkatkan usaha perempuan muslimah indonesia”,harap Hendra.(Win/Relatif.id).

You might also like
Verification: 436f61bca2cedeab